Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 0405/Lahat Lakukan Ini di Lahan Kosong Makodim?

Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 0405/Lahat Lakukan Ini di Lahan Kosong Makodim?

Tampak prajurit TNI Kodim 0405/Lahat sedang memberikan pupuk kepada tanaman jagung, -Kodim 0405/Lahat---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat melakukan pemberian pupuk terhadap bibit jagung yang sudah ditanam pada areal kosong yang dimanfaatkan sebagai lahan bagi program ketahanan pangan.

"Sebelumnya, untuk bibit jagung sudah semuanya ditanam seluas lahan 5,5 hektar (Ha), dan kini masuk tahap pemupukan sehingga tumbuh kembangnya baik dan buahnya pun subur," ungkap Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil.

Bambang Nur Ragil mengemukakan, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya tidak ketersediaannya sumber makanan ditengah-tengah masyarakat, sekaligus membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menekan laju angka inflasi.

"Imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), sangat dirasakan sekali oleh masyarakat, sehingga dampaknya juga pada kenaikan harga barang komoditi dan ini tentunya sudah menjadi tugas kita semuanya," sebutnya.

Ia meminta, agar kiranya penduduk untuk tidak panik, laksanakan kerjaan seperti biasa, dengan turut membantu pemerintah akan meringankan beban masyarakat selama ini.

"Inilah tugas kami sebagai TNI untuk berada di tengah-tengah mereka, memberikan kontribusi sekaligus pelayanan terbaik supaya tidak terjadi kelaparan disana sini," tegas Bambang Nur Ragil.

Sumber: