Babinsa Koramil 405-11/TS Hadiri Perkemahan Pramuka Penggalang, Ada Apa Saja Disana?

Babinsa Koramil 405-11/TS Hadiri Perkemahan Pramuka Penggalang, Ada Apa Saja Disana?

Tampak Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti dan Pramuka berada di Bumi Perkemahan Mts Al-Ikhlas, Sabtu 21 Januari 2023, -Koramil 405-11/TS---

TANJUNG SAKTI PUMI, LAHATPOS.CO - Anggota Babinsa, Sertu Junaidi mewakili Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio menghadiri perkemahan Pramuka Penggalang, yang dipusatkan di Mts Al-Ikhlas, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat.

"Betul, aktifitas yang dilaksanakan anak-anak Mts Al-Ikhlas Tanjung Sakti Pumi ini sangat baik sekali, tidak hanya berkemah, ada bazar UMKM dan peragaan seni dari anggota pramuka," sebutnya, Sabtu 21 Januari 2023.

Dirinya menambahkan, kegiatan perkemahan ini diselenggarakan kurun waktu dua hari, diikuti setidaknya 200 siswa Mts Al-Ikhlas.

"Tentunya, akan memberikan dampak positif sekaligus mempererat tali silaturahmi persaudaraan antar siswa, dimana, akan banyak sekali ilmu-ilmu bermanfaat selama perkemahan tersebut," tukas Sertu Junaidi.

Senada, Camat Tanjung Sakti Pumi, Rudiansyah SSTP Msi mengemukakan, aktifitas perkemahan ini sangat positif sekali, tentunya memberikan pembelajaran, kebudayaan sekaligus hubungan silaturahmi akan semakin erat.

"Tidak hanya itu, masuk sebagai anggota Pramuka ini banyak sedikitnya memberikan pelajaran rasa memiliki dan tanggung jawab atas pekerjaan atau tugas telah diemban," pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Mts Al-Ikhlas, Ustad Santoso menyampaikan, jajaran sekolah terus berupaya semaksimal mungkin, memberikan kontribusi serta pelayanan terbaik kepada siswa, dengan mata pelajaran maupun melalui ekstrakulikulernya.

"Salah satunya kegiatan Pramuka ini dinilai sangat baik sekali, supaya anak-anak mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar, termasuk juga guru, maupun Forkompimcam yang ikut hadir," tukasnya.

Sumber: