Atasi Banjir, kelurahan Talang Jawa selatan kompak ajak Warga lakukan ini

Atasi Banjir, kelurahan Talang Jawa selatan kompak ajak Warga lakukan ini

Lurah Talang Jawa Selatan H. Adeih Candra SE Bersama masyarakat Lakukan Gotong Royong foto:Novri yanto/Lahatposco--

Lahat, LAHATPOSCO- Kelurahan Talang Jawa Selatan Kompak Ajak Seluruh RT, RW serta Masyarakat Terlibat Dalam Gotong Royong, Minggu 15/1/2023, Tampak Hadir Dalam Kegiatan , Lurah Talang Jawa Selatan H. Adeih Candra SE, Sekretaris Lurah(Seklur), Staf Kelurahan, RT dan RW Se Kelurahan Talang Jawa Selatan, serta masyrakat di Lingkungan Wilayah RW 01 Kelurahan Talang Jawa Selatan, 

Titik Gotong Royong Yang Di Pilih Hari Ini Adalah Lingkungan Wilayah RW 01 Kelurahan Talang Jawa Selatan

Lurah Talang Jawa Selatan H. Adeih Candra Menuturkan, Hari Ini Lengkap, Ada dari Kelurahan, Ada RT RW serta Masyarakat Terjun Langsung Gotong Royong, ini merupakan Kegiatan Rutin Yang ada Di Kelurahan Talang Jawa Selatan, Untuk Jadwa Hari Ini di RW 01, Karna Disini Rawan Banjir, Jadi Tadi bersama Seluruh Masyarakat Turun Ke siring Ayek Apul, Guna Mengangkat Sampah yang Mengganggu Lajunya Air yang Bisa menyebabkan Banjir, Sekaligus Pembersihan Rumput yang ada di sekitaran Jalan RW 01 Kelurahan Talang Jawa Selatan, karna Saat ini musim hujan tidak bisa kita tebak lagi, cuaca kita tidak lagi menentu, maka dari itu kami tekankan kepada Ketua RT dan RW serta masyarakat Talang Jawa Selatan untuk menjaga lingkungan mereka agar bersih, serta setidaknya bisa mengurangi intensitas air yang Bisa menyebabkan Meluapnya Air Ke Rumah Rumah Warga. Tuturnya. 

 

Sementara Itu, Rudi salah satu Warga Mengungkapkan, Kami sebagai Masyarakat Yang ada Di Lingkungan RW 01 kelurahan Talang Jawa Selatan Sangat Mengapresiasi kegiatan Rutin Yang di Bentuk Oleh Bapak Lurah H. Adeih Candra SE ini, Karna Sejak Dirinya Menjabat Sebagai Lurah Talang Jawa Selatan, Kegiatan Minggu Bersih Seperti Hari ini selalu Di Lakukan Setidaknya dua Kali dalam satu Bulan, dan Kami Seluruh Masyarakat sangat Mendukung Kegiatan Seperti Ini, Karna di Talang Jawa Selatan ini, khususnya di RW 01 adalah daerah Yang Rawan Banjir, walaupun tidak bisa menghilangkan banjir namun setidaknya bisa Mengurangi Debit air Yang biasanya Meluap Sampai kerumah Warga, tutupnya. (*). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: