Berbagai Perusahaan Kini Mulai Melirik Bank Sampah Desa Arahan

Berbagai Perusahaan Kini Mulai Melirik Bank Sampah Desa Arahan

PT GGB mengkerjasamakan pengolahan sampah domestiknya kepada TPS 3R Masda Jaya yang merupakan kelompok swadaya masyarakat yang bergerak dibidang pengolahan sampah.--

MERAPI TIMUR, LAHATPOS.CO - Berbagai pihak kini sudah mulai melirik terhadap konsistensi Bank Sampah Harapan Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur. Mulai dari yang ingin belajar atau tempat studi banding  tentang management  Bank Sampah sampai kerjasama dengan pihak perusahaan yang berada di sekitar wilayah Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat

Seperti kali ini Bank Sampah Harapan desa Arahan mendapat kunjungan dari pihak PT Golden Great Borneo untuk penandatanganan MOU tentang pengelolaan sampah domestik perusahaan PT Golden Great Borneo dengan TPS 3R Masda Jaya

"Untuk kegiatan MOU dengan pihak PT Golden Great Borneo yaitu meliputi penjemputan, pemilahan dan pencatatan dan pelaporan,” ungkap Ketua Bank Sampah Harapan Desa Arahan Herdiansyah kepada lahatpos co, Kamis 12 Januari 2023.

Menurut Herdiansyah atau yang lebih akrab disapa Dian, pihak perusahaan kini mulai melirik TPS 3R sebagai tempat pengolahan sampah domestik perusahaan.

BACA JUGA:Makanan Berbahaya, Dinkes Ingatkan Orang Tua

Menindak lanjuti saran dan arahan dari Kabid pengolahan Sampah DLH Kabupaten Lahat Siti Zaleha, agar terjadi hubungan saling menguntungkan antara masyarakat dan perusahaan. Dalam hal penanganan sampah yang dihasilkan oleh perusahaan.

Maka PT GGB mengkerjasamakan pengolahan sampah domestiknya kepada TPS 3R  Masda Jaya yang merupakan kelompok swadaya masyarakat yang bergerak dibidang pengolahan sampah.

Dian menambahkan dalam MOU juga telah  dituangkan Hak dan kewajiban masing - masing pihak, tentunya masing- masing pihak mendapatkan azas manfaat dari kerjasama ini.

Pihak perusahaan akan mendapatkan layanan penjemputan sampah domestiknya, pemilahan, pencatatan dan pelaporan sesuai jenis sampah yang dihasilkan sementara pihak TPS 3R mendapatkan bayaran dari jasa yang diberikan.

BACA JUGA:Ini Foto Korban Hilang Tenggelam di Sungai Lematang Lahat

Dari kerjasama ini  pihak Bank Sampah Harapan berharap kerjasama seperti ini dapat diikuti oleh perusahaan perusahaan yang lain karena ini dapat menghidupkan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat yang telah berusaha menghidupkan kegiatan kelompok masyarakat, semoga kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh desa desa  yang lain,” harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co