Viral, KPU Lahat di Geruduk Pewarta Hari Ini, Cek disini Faktanya

Viral, KPU Lahat di Geruduk Pewarta Hari Ini, Cek disini Faktanya

Aksi Damai Di KPUD Lahat Terkait Dugaan Adanya Pengusiran Terhadap Wartawan di Lahat, Foto : Novri yanto/Lahatposco--

Lahat, Lahatposco, Sekitar 50 Orang Pewarta Di Kabupaten Lahat yang Tergabung dalam FWLB( Forum Wartawan Lahat Bersatu)menggelar Aksi Damai di KPU Kabupaten Lahat, Rabu 11/1/2023.

Aksi ini merupakan Bentuk Dari solidaritas Rekan Rekan Wartawan, Terkait Dugaan Adanya Pengusiran Salah Seorang Wartawan media Online Nasional, Oleh salah satu Oknum Security KPUD Lahat, saat acara pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan kepada 120 orang Panitia Pemilihan Kecamatan yang berlokasi di Gedung Kesenian Lahat beberpa waktu Lalu. 

Aksi Damai Tersebut di Mulai dari titik kumpul di Lapangan X- MTQ Lahat Dan menuju ke KPU Kabupaten Lahat. Dalam Orasinya, forum Wartawan Lahat Bersatu (FWLB) mendesak agar Ketua KPUD Kabupaten Lahat H. Nana Suyana untuk di Non-Aktifkan, serta memecat Oknum Satpam yang berperilaku tidak sesuai dengan Kode Etik pada Undang-Undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999.Sl

Sekitar 20 menit Melakukan Orasi, Ketua KPUD Lahat H. Nana Suyana Hadir langsung dan Menemui para pewarta yang sudah Berkumpul di Halaman KPUD Lahat, kemudian perwakilan pihak aksi damai diadakan mediasi diruang atas KPU lahat Dan di pimpin langsung oleh Ketua KPU Lahat , serta hadir juga kabag ops Polres Lahat dan intel kodim 04/05 Lahat. 

Dalam Komunikasinya H. Nana Suyana Mengatakan, Terkait Dugaan Adanya Pengusiran Salah satu Wartawan di Geudung Kesenian Kemarin, Itu Hanya Mis komunikasi atau Kesalahpahaman saja, dirinya Mengatakan Mungkin ada Komunikasi Yang Kurang Pas Pada saat itu, jadi Hari ini Kami Dari KPUD Lahat mohon Maaf yang Sebesar besarnya kepada Rekan Rekan Wartawan, Karna bagi Kami Rekan Rekan Media adalah Mitra Dari KPU, insyallah kedepanya Hal Hal yang seperti ini tidak akan Terjadi Lagi. Ucapnya. 

Sementara Itu, Koordinator aksi ,Bambang MD, Mengatakan, Tadi Beberapa perwakilan Rekan Rekan Wartawan Sudah Melakukan Pertemuan Di Dalam, Dan sudah Mendengar Langsung penyampaian yang disampaikan Langsng Oleh Ketua KPU Lahat H. Nana Suyana terkait dugaan Adanya Pengusiran Seorang Wartawan yang terjadi Di Gedung Kesenian beberapa waktu silam. Dan Pihak KPU Sudah Minta Maaf atas kejadian Tersebut. Jadi sudah sepakat Mengenai permohonan Maaf dari Pihak KPU, kami sudah Sepakat Menerima Permohonan Maaf TersebutTersebut, Bambang MD Menambahkan semoga kedepanya, Kejadian Seperti ini tidak Terulang kembali, dan Berharap Pihak KPU dapat memberikan Informasi yang Seterang Terangnya kepada rekan Rekan Media, dan bisa bekerja sama, dalam Artian kerja sama Yang Baik. Tutupnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: