Dukung Desa Proklim, Priamanaya Group Studi Banding ke Bank Sampah Desa Arahan

Dukung Desa Proklim, Priamanaya Group Studi Banding ke Bank Sampah Desa Arahan

Foto acara studi banding Priamanaya Group, pengelola bank sampah Desa Senabing Kecamatan Lahat, bersama pengelola Bank Sampah Harapan Desa Arahan.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Dukung Desa Proklim, Priamanaya Group sambangi Bank Sampah Harapan Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur. Dalam rangka Benchmarking atau studi banding yang nantinya Priamanaya Group akan membentuk lembaga pengelola sampah di Desa Senabing Kecamatan Lahat, Selasa 10 Januari 2023.

Spv Priamanaya Group Edwin Safutra saat dikonfirmasi lahatpos.co menjelaskan, kegiatan Benchmarking atau studi banding Priamanaya Group ini sebagai bentuk rencana  untuk pembentukan lembaga pengelola sampah atau yang disebut dengan bank sampah.

Bank Sampah yang nantinya akan kita implementasikan atau kita jalankan di Desa Senabing.

Kita ketahui bersama yang mana saat ini Desa Senabing sudah mendapatkan apresiasi Desa Proklim beberapa waktu lalu.


Studing banding cara pengelolaan dan membentuk lembaga bank sampah di Bank Sampah Harapan Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur. --

BACA JUGA:Kumpulan Lagu Daerah dari Lahat, Lihat ini

Sehingga di tahun 2023 ini target kita dari Priamanaya Group adalah terbentuknya lembaga pengelola sampah yang ada di Desa Senabing.

Harapan kita dengan hasil studi banding ini, kelompok lembaga pengelola sampah dari Desa Senabing bisa mendapatkan pencerahan atau pemahaman secara menyeluruh. Terkait bagaimana manajemen pengelolaan sampah atau Bank Sampah yang baik dan benar, sehingga tujuan akhir yang ingin kita capai adalah mendapatkan turunan-turunan daripada produk bank sampah nantinya.

Kemudian karena ini merupakan tahap awal untuk kita membentuk lembaga pengelolaan Bank Sampah kita. 

Sehingga kita akan melakukan banyak sekali kegiatan kedepannya untuk terbentuknya bank sampah yang dapat memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat.


Sambutan Spv Priamanaya Group Edwin Safutra.--

Dan untuk hari ini kita juga mengajak lebih kurang 10 anggota yang nantinya akan kita jadikan kelompok yang akan menaungi pengelolaan bank sampah di Desa Senabing.

Selanjutnya, jelas Edwin, kami juga ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada lembaga Bank Sampah Harapan yang ada di Desa Arahan yang sudah menerima kedatangan kami.

Berbagi ilmu serta pengalaman bagaimana cara mengelola atau membuat manajemen Bank Sampah yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co