Ini Hasil Mediasi Lanjutan PT SLR dan Masyarakat Merapi Timur

Ini Hasil Mediasi Lanjutan PT SLR dan Masyarakat Merapi Timur

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, kembali agendakan mediasi bersama angkutan batubara yang melintas di Kecamatan Merapi Timur. --

LAHAPOS.CO, Merapi Timur - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, kembali agendakan mediasi bersama angkutan batubara yang melintas di Kecamatan Merapi Timur

Mediasi kali ini dihadiri oleh Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD ) Kecamatan Merapi Timur, Forum Masyarakat Bersatu Merapi Timur ( FMBMT ) dan PT. SRL ( Servo Lintas Raya) yang dilaksanakan di gedung aula Kantor Camat Merapi Timur Kabupaten Lahat, Senin 9 Januari 2023.

Danramil Merapi melalui Bati Tuud Peltu Adi Noviar menjelaskan, kegiatan mediasi angkutan batubara kali ini menindak lanjuti dari hasil rapat pertemuan dengan PT SRL, BKAD dan FMBMT yaitu pada tanggal 29 Desember 2022 yang saat itu bertempat di kantor Camat Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Dari hasil mediasi pertemuan dengan pihak PT SLR kali ini, pihak PT SLR meminta tuntutan harus terlampir dan terupdate.

BACA JUGA:Tiga Desa di Kecamatan Merapi Barat Pertanyakan Dana Retasi dari Forum FMPL

Kemudian pihak PT SRL untuk sementara telah menanggapi dengan memberikan kesanggupan sebesar 20 juta perbulan.

Dari dana 20 juta tersebut merupakan dana kompensasi dari seluru eksportir yang dibawa naungan PT SRL untuk warga masyarakat Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Mediasi juga dihadiri Camat Merapi Timur, perwakilan Danramil Merapi, perwakilan Polsek Merapi, Ketua FMBMT, Ketua BKAD Kecamatan Merapi Timur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co