Puluhan Tahun Menanti, Akhirnya Terealisasi di Tangan Bercahaya Cik Ujang

Puluhan Tahun Menanti, Akhirnya Terealisasi di Tangan Bercahaya Cik Ujang

Bupati Lahat Cik Ujang SH di Didampingi Ketua TP PKK Kab. Lahat Lidyawati Cik Ujang S. HUT MM dan Kades Lubuk Lungkang Melakukan Peresmian jembatan Gantung Sepanjang 150 Meter--

Jembatan Gantung Sepanjang 150 meter di Desa Padang Bindu dan Lubuk Lungkang, Kecamatan Kikim Selatan kabupaten Lahat sumatera Selatan, akhirnya Hari Ini Di Resmiken Oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH. 

Setelah sekian Lama, masyarakat Desa Padang Bindu dan Lubuk Lungkang, selalu bergelut dengan derasnya arus Sungai Pangi, untuk membawa hasil perkebunan masyarakat disana , yaitu getah karet, yang tiap minggu dapat mencapai 4.000 kilogram (Kg),

Yang Selama ini dibawa menggunakan rakit. 

Namun Hari Ini masyarakat dapat Bernafas lega 

Karna akhirnya hari ini senin 9/01/2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat telah merealisasikan pembangunan infrastruktur jembatan gantung sepanjang 150 meter, sehingga petani tidak perlu lagi menyeberang Sungai Pangi yang lebarnya 5 meter.

Acara Persemian Yang di buka Langsung oleh Bupati Lahat cik Ujang SH berlangsung sangat Antusias dan penuh Dengan Rasa Bahagia Dari Masyarakat setempat. 

 

Kepala Desa (Kades) Lubuk Lungkang, Dina Juliyanti didampingi Kades Padang Bindu, Sucianto mengatakan, 

 luas lahan kebun yang digarap oleh masyarakat yang berasal dari dua desa tersebut mencapai 300 hektar (Ha), yang memang selama ini hasil produksinya dibawa menggunakan rakit tradisional buatan Sendiri. 

"Rakit dengan panjang 6 meter dan lebar 2,5 meter inilah, menjadi satu-satunya akses petani menyeberang. 

 

Dan sekarang ditangan bapak bupati Lahat ,Bapak Cik Ujang SH akhirnya dapat Mereleasisakan keinginan Dari Masyarakat disini. 

Dan atas Perhatian Dari Bapak Cik Ujangn SH , kami Seluruh Masyarakat yang ada di Desa padang bindu Dan Lubuk Mengucapkan Terima kasih,  

Dirinya Juga menambahkan, Desa Lubuk lungkang Ini berdiri Dari Tahun 1928, dan Cuma Bapak Cik ujang yang Mau mampir kesini, Dan Membantu membangun desa Kami ini. Ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: