Kabar Baik untuk Pelajar Kabupaten Lahat dari Bupati Lahat Cik Ujang SH, Baca ini

Kabar Baik untuk Pelajar Kabupaten Lahat dari Bupati Lahat Cik Ujang SH, Baca ini

Bupati Lahat Cik Ujang SH secara simbolis menyerahkan jas ICMI, dan menyampaikan program Pemerintah Kabupaten Lahat tahun 2023.--

LAHAT, LAHATPOS.CO -  Kabar baik bagi pelajar Kabupaten LAHAT. Hal disampaikan Bupati LAHAT Cik Ujang SH saat menyampaikan pengarahan di acara MPD ICMI ORDA LAHAT di Pendopoan Rumah Dinas Bupati LAHAT, Kamis malam, 6 Januari 2023.

Program teranyar Bupati Lahat adalah, akan membiaya biaya Pendidikan anak Kabupaten Lahat. Khususnya pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu, atau miskin.

Tidak tanggung tanggung, Bupati Lahat Cik Ujang SH sanggup menyekolahkan anak anak prestasi dari keluarga tidak mampu itu, sampai ke jenjang kuliah.

Di akhir tahun ajaran nanti, Bupati Lahat Cik Ujang SH menginstrusikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, untuk mendata siswa berprestasi yang nilainya masuk urutan 10 besar.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang SH Ungkapkan Program 2023

Dari 10 besar itu, cari siswa yang tidak mampu, maka akan dibiayai kuliahnya.

Nah, Bupati Lahat Cik Ujang SH juga mempersilahkan mereka yang dibiayai pemerintah bekerja di tempat lain. Tidak wajib bekerja mengabdi di Pemerintah Kabupaten Lahat.

Menurut Bupati Lahat Cik Ujang, seandainya anak ini tamat sekolah, lalu bekerja, dan diterima di Kantor Kementerian di Jakarta, atau mendapatkan pekerjaan yang bagus di Pulau Jawa.

Maka, si anak ini akan mengirimkan uang kepada orang tuanya di Lahat.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang SH Ungkapkan Cukup Jadi Pembina ICMI Saja, Bupati Sebut Nama ini

Dan, ini sangat membantu dapat mengurangi kemiskinan juga.

“Jadi tidak harus anak yang kita biayai sekolahnya, setelah selesai sekolah bekerja di Lahat. Silahkan bekerja di luar, dan mendapatkan pekerjaan yang bagus,” ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co