puasa mui lahat

SDN 5 Lahat Terapkan Sila ke Tiga Pancasila, Intip Kegiatannya

SDN 5 Lahat Terapkan Sila ke Tiga Pancasila, Intip Kegiatannya

Siswa siswi gotong royong di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar, Foto: Vinna lahatpos.co--

LAHATPOS.CO, Lahat- Gotong royong adalah salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Secara garis besar, Gotong royong tertuang pada pancasila dalam sila ke tiga yang berbunyi Persatuan Indonesia.

Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong.

 

Kamis (05/01/2023) SDN 5 Lahat melakukan kegiatan gotong royong di sekolah hingga lingkungan masyarakat sekitar, kegiatan positif ini di tenamkan sejak dini. 

 

Nurhasanah, S. Pd. M. Pd selaku kepala sekolah mengatakan, "Kegiatan ini InsyaAllah akan rutin dijalani, karena menanamkan sifat ringan tangan dalam bekerja dan menjaga kebersihan lingkungan adalah perilaku baik yang harus ditanamkan sejak dini." Ujarnya

 

"Selain itu Menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu, dan mempunyai sifat kekeluargaan." Tambahnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: