Pemkab Empat Lawang Akan Usulkan Pembangunan Kios Pedagang ke Kementrian Perdagangan

Pemkab Empat Lawang Akan Usulkan Pembangunan Kios Pedagang ke Kementrian Perdagangan

Sekda Empat Lawang didampingi Kadisprindag Empat Lawang saat meninjau pasar pulau Empat Tebing Tinggi.--

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupten (Pemkab) EMPAT LAWANG, akan menyampaikan usulan kementrian perdagangan, untuk membuat bangunan besar baru berupa kios pedagang. Di pasar pulau emas Tebing Tinggi.

"Tapi saya juga minta bantu do'a karena ini masih usulan, harapan kita kalau dapat dari pihak kementrian kita minta los bangunan besar, jadi pasar terbuka, sama seperti pasar tradisional modern," ungkap Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, usai meninjau pasar pulau emas Tebing Tinggi, Rabu (4/1).

Untuk sementara ini lanjut Fauzan, para pedagang yang sudah membuat lapak terutama yang belum membuat lapak dagangannya. Agar menyetop membuat lapak tersebut.

"Kami akan lapor ke pimpinan dalam hal ini aupati dan wakil bupati empat lawang, tentang saran-saran tersebut kalau beliu nanti memerintahkan yang dipandang perlu untuk mengambil langkah apa itu akan kita eksekusi," ujarnya.BACA JUGA:Perempuan Asal Muara Enim Digerebek Polisi, saat Bersama Dua Pria di Lahat

Sebab ditambahakan Fauzan, pasar pulau emas tersebut merupakan cermin ibu kota empat lawang. Karena Tebing Tinggi merupakan pasar yang layak, pantas dan berfungsi sebagai mana mestinya dan tidak seperti saat ini.

"Jadi dalam waktu dekat ini, kita akan lakukan penertiban, dan kita fokus untuk penertiban pasar pulau emas," pungkasnya. (01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: