Hidup Adalah Sebuah Proses Membangun Jati Diri

Hidup Adalah Sebuah Proses Membangun Jati Diri

Mei Afriani, Foto: Vinna lahatpos.co--

LAHATPOS.CO, Lahat- Tahun yang baru adalah momen yang tepat untuk memulai melakukan banyak hal baru. Berbagai resolusi dan keinginan serta harapan di tahun ini harus segera kita catat dan panjatkan kepada Tuhan. Selain itu, berbagai langkah juga harus kita persiapkan demi mewujudkan semua itu.

Jangan sampai, kita akan tetap jadi orang yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Minimal, harus ada perubahan ke arah yang lebih baik, walaupun hanya sedikit. Juga, pastikan kita gak melakukan lima kebiasaan negatif berikut di awal tahun ini. 

Mei Afriani ialah salah seorang guru PNS yang berdomisili asli Lahat dan mengemban tugasnya sebagai abdi negara di Pali. 

Tahun 2019 Ia lulus CPNS di usianya yang masih terbilang muda yaitu 24 tahun. 

Bukan tanpa hambatan ketika Ia mampu sukses karir di usia muda, sebelumnya Ia harus mengajar freelance di SD Labbaik, SMA Muhammadiyah, bahkan guru les di ILC. Mulai dari gaji 200 ribu rupiah sebulan. 

 

Ia mengatakan, "Menemukan hal yang membuatmu bahagia mungkin memang terdengar klise, tapi percayalah cara yang satu ini akan membantumu meningkatkan semangat kerja. Tak perlu ambil pusing apa yang kamu lakukan atau di mana kamu berada, mulailah bahagia sejak detik ini. Karena apa yang kamu capai hari ini tidak mungkin kamu lalui tanpa proses." Ujarnya. 

"Kehidupan manusia tak selamanyanya tentram dan bahagia. Beberapa orang mungkin pernah merasakan atau sedang menjalani fase kehidupan yang berat dan menyakitkan. Hidup seperti drama yang tak berkesudahan. Apalagi bagi mereka yang kurang bersyukur, pasti akan menganggap bahwa kehidupan ini sebagai sebuah kutukan berat.

 

Kendati demikian, jangan sampai hal tersebut menghambatmu. Hidup harus terus berjalan dan cita-cita harus digapai. Dalam kondisi tersebut tentunya yang dibutuhkan semangat dan motivasi untuk bangkit." Jelasnya (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: