Keren, Remaja Masjid Khoirul Huda Lahat ini Tahun Baru di sini

Keren, Remaja Masjid Khoirul Huda Lahat ini Tahun Baru di sini

Remaja Masjid Khoirul Huda Sekip Sidomulyo Kecamatan Lahat ini menghabiskan malam pergantian tahun baru 2023 di gunakan untuk mencari ilmu dan silaturahmi di masjid. --

LAHATPOS.CO, LAHAT - Berbeda dengan kebanyakan remaja pada umumnya, ternyata remaja Masjid Khoirul Huda Sekip Sidomulyo Kecamatan Lahat ini menghabiskan malam pergantian tahun baru 2023 di gunakan untuk mencari ilmu dan silaturahmi di masjid. 

"Betul sekali, kita pada malam tahun baru ini, anak anak kita yang masih remaja memang berbeda dengan kebanyakan remaja pada umumnya,” ungkap Ketua Masjid Khoirul Huda Sekip Sidomulyo, Ir Amat Sarjono saat dikonfirmasi lahatpos.co, Sabtu 31 Desember 2022. 

Pada malam tahun baru ini anak anak remaja kita arahkan untuk tidak keluar rumah.

Namun kita arahkan agar anak anak ini berada di masjid untuk mencari ilmu serta mengaji.

BACA JUGA:Bupati Joncik, Pantau Keamanan Malam Tahun Baru di Empat Lawang

Sarjono menjelaskan tujuan kita mengadakan pengajian malam tahun baru ini, untuk menghindari pergaulan bebas yang tidak terkontrol di luaran sana.

Apalagi sampai berpasangan antara laki laki dan perempuan yang bukan mahromnya, sehingga dapat mengakibatkan terjerumus pada perbuatan dosa.

Ustadz Amat Sarjono juga berpesan kepada remaja Masjid Khoirul Huda agar pada malam tahun baru ini, tidak bergaul bebas seperti kebanyakan remaja pada umumnya. 

Sehingga yang diharapkan dengan menjaga pergaulan, remaja akan terjaga dari kemaksiatan. 

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, ini Judul Lagu Dinyanyikan Bupati Lahat Cik Ujang SH

Dalam kesempatan itu Sarjono mengingatkan, terutama bagi orang tua agar lebih ketat lagi dalam mengawasi  anak anaknya terlebih pada malam tahun baru.

Yang lebih penting lagi anak anaknya agar diawasi, diarahkan untuk tidak keluyuran, apalagi sampai main motor kebut kebutan dijalan, sehingga mengganggu ketertiban umum yang jelas jelas lebih banyak mudhorot nya di banding manfaatnya 

Di samping membahayakan bagi diri sendiri juga bisa membahayakan bagi orang lain. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: