Pemda Lahat

Diapresiasi Pusat, Ini Program Inklusi Aisyiyah Lahat

Diapresiasi Pusat, Ini Program Inklusi Aisyiyah Lahat

APRESIASI :Pimpinan Daerah Aisyiyah Lahat dalam menjalankan program inklusi di daerah-Foto : dok/pdAisyiyah-

LAHATPOS.CO, Lahat -Tidak salah program inklusi Pimpinan Daerah Aisyiyah Lahat, mendapatkan laporan terbaik dari Pimpinan Pusat Aisyiyah, dalam menjalankan programnya didaerah.

Upaya penurunan stunting, pencegahan perkawinan anak, pemenuhan Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi, serta peningkatan partisipasi perempuan, dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, turut dirasakan.

"Daerah yang kita sentuh cukup jauh dari pusat kota, yakni tiga hingga empat jam, antusias masyarakat sangat luar biasa, didukung dengan aparatur pemerintah," tutur Senior Program Inklusi Pimpinan Daerah Aisyiyah Lahat, Hj Laela Cholik, Jumat (30/12/2022).

Dirinya menuturkan pemberdayaan masyarakat khusus kaum perempuannya dari budidaya jamur tiram, ikan lele, tanaman pepaya california dan ubi talas.

BACA JUGA:Antisipasi Cuaca Ekstrem hingga Tahun Baru, ini yang Dilakukan PLN UP3 Lahat

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Lahat Mulai Muncul, Ini Salah Satunya

"Ya, semua sudah tersedia, kita tinggal mengoptimalkan saja, dengan penuh keseriusan dan kerja keras, seperti ubi talas bening dapat mengasilkan rupiah yang tidak sedikit," jelasnya.

Selain itu, pemberdayaan lain, jamur tiram, ikan lele serta pepaya california insya Allah dapat mudah dilakukan, untuk kebutuhan sendiri dapat membantu, apalagi dikelola dengan serius dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

"Kita hadirkan petugas penyuluh terbaik dalam memberikan pembingan, bahan pembudidaya pun berkwalitas nomor satu, pengawasan melibatkan semua unsur, jika semua bersatu akan sukses bersama," ungkapnya.(amir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: