Pemdes Sirah Pulau Bagikan BLT Triwulan lV kepada 81 KPM

Pemdes Sirah Pulau Bagikan BLT Triwulan lV kepada 81 KPM

Kades Sirah Pulau, Jayus Oktonianto (baju biru, red) dan perangkat desa menyerahkan dana BLT triwulan lV kepada 81 KPM, Selasa 20 Desember 2022, -Novri-lahatpos.co--

KIKIM SELATAN, LAHATPOS.CO - Pemerintah Desa (Pemdes) Sirah Pulau, Kecamatan KIKIM SELATAN membagikan dana bantuan langsung tunai (BLT) triwulan lV untuk Oktober, November dan Desember 2022, yang didistribusikan kepada 81 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Mereka masing-masing menerima uang sebesar Rp 900.000, untuk tiga bulan terakhir tahun anggaran (TA) 2022," jelas Kepala Desa (Kades) Sirah Pulau, Jayus Oktonianto, Selasa 20 Desember 2022.

Jayus Oktonianto menambahkan, pada 2023 masih menunggu petunjuk selanjutnya dari pemerintah pusat, terkait bantuan BLT maupun lainnya. Sebab, penerima akan lebih ketat diseleksi sesuai pendataan.

"Seluruh penduduk desa telah didata, nah, dari database itulah akan ketahuan mana yang berhak menerima bantuan mana yang tidak, bukan berarti Pemdes Sirah Pulau yang menyeleksinya, melainkan petugas dari Badan Pusat Statistik (BPS)," ucapnya.

BACA JUGA:88 KPM Desa Tanjung Pinang Terima Bantuan BLT DD Terakhir 2022

Ia menjelaskan, nantinya bantuan-bantuan yang dialokasikan kepada masyarakat, memang melihat dari kategori yang sudah dilampirkan oleh pemerintah. Sehingga tidak semuanya menerima karena melihat dari kriteria dimaksud.

"Oleh karena itu, saya selaku Kades Sirah Pulau, agar sekiranya kepada penduduk untuk berlapang dada serta legowo apabila nantinya ada diantara kalian tidak mendapatkan lagi," harap Jayus Oktonianto.

Terpisah, Jukri didampingi Bakri penerima dana BLT menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan selama ini, tentunya uang tersebut sangat bermanfaat bagi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kaitannya pada tahun mendatang, akan lebih ketat lagi, kami berdua pastinya akan menyerahkan sepenuhnya kepada kades sebagai pemerintah di desa. Terpenting bantuan tersebut memang tepat sasaran," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: