Bersinergi Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Bersinergi Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak (Kasubsi BKA) Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel, Rinaldi Ahmad saat menyambangi Kapolsek Jarai IPTU Irsan Rumsi di Mapolsek Jarai-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Jarai - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kabupaten Lahat menyambangi Polsek Jarai Polres Lahat Polda Sumsel. Dalam rangka koordinasi kerjasama kolaborasi untuk menciptakan situasi aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Kunjungan tersebut dilakukan Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak (Kasubsi BKA) Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel, Rinaldi Ahmad, didampingi petugas lainnya.

Rinaldi Ahmad mengatakan, Balai Pemasyarakatan merupakan petugas pemasyarakatan yang melaksanakan penelitian kemasyarakatan, pendampingan, pembimbingan, dan pengawasan terhadap klien baik didalam maupun di luar proses peradilan pidana.

“Dimana asimilasi ini kami memberikan pembinaan kepada narapidana dan anak didik pemasyarakatan yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana dan anak didik pemasyarakatan dalam kehidupan masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Jarai atas dukungan dan kerjasamanya," ujarnya, Selasa (20/12).

BACA JUGA:Salurkan BLT Triwulan lV, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Monitor

BACA JUGA:Mobil Kijang Ditabrak Kereta Api di Lahat, Salah Satu Penumpang Adalah Rusli Amin

Sementara itu, Kapolsek Jarai Iptu Irsan Rumsi, menyatakan dukungan sepenuhnya membantu Bapas Lahat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif dengan berbagai program yang ada nantinya, termasuk di dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Jarai.

Melalui peran Bhabinkamtibmas, dikatakan Iptu Irsan Polsek Jarai siap untuk membantu Bapas Lahat di dalam pengawasan terhadap warga binaan ketika kembali ke kampung halaman untuk menjadi lebih baik dan dapat diterima kembali ditengah masyarakat.

"Sinergitas ini sangat penting untuk bekerja bersama-sama dan berkolaborasi dalam rangka saling mendukung kelancaran tugas kedua instansi," ungkapnya. (why)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: