Pemda Lahat

Puskesmas Selawi Menggelar Orientasi STBM Mencegah Stunting

Puskesmas Selawi Menggelar Orientasi STBM Mencegah Stunting

Foto bersama di acara Orientasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam mencegah Stunting di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, Senin 19 Desember 2022.--

LAHAT SELATAN, LAHATPOS.CO – Puskesmas Selawi Kecamatan Lahat menggelar Orientasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam mencegah Stunting di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, Senin 19 Desember 2022.

Acara ini dihadiri Pimpinan Puskesmas Selawi Saptorisah SKM beserta jajarannya, Kades Tanjung Payang Sapri beserta perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat Desa Tanjung Payang.

Dalam pertemuan itu, Pimpinan Puskesmas Selawi Saptorisah SKM mengungkapkan, pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan Stunting. Salah satunya, dengan menggelar orientasi STBM di Desa Tanjung Payang.

Saptorisah menjelaskan, ada 5 pilar penting STBM yang mesti diketahui masyarakat.

BACA JUGA:Petugas PKM Tinggi Hari Data Keluarga hingga Kesehatan Cara Door to door

Yakni, Stop buang air besar sembarangan.

Cuci tangan pakai sabun.

Kelola air minum dan makanan yang aman.

Kelola sampah dengan benar.

BACA JUGA:Negara Hadirkan Listrik Lewat PLN, Industri Perikanan Warga Desa Perajen Jaya di Sumsel Tumbuh Pesat

Dan, kelola limbah rumah tangga dengan aman.

“Kami berharap 5 pilar ini dapat disampaikan kepada masyarakat Desa Tanjung Payang, sebagai bagian dari mencegah Stunting,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Payang Sapri mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Puskesmas Selawi bersama jajarannya, yang telah menggelar kegiatan Orientasi STBM dalam mencegah Stunting di Desa Tanjung Payang.

Sapri mengatakan, sejauh ini, berdasarkan data yang ada, belum ada di Tanjung Payang warga yang terkena Stunting. Namun demikian, kegiatan yang digelar Puskesmas Selawi ini sebagai bagian dari mengantisipasi dalam mencegah Stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: