Adu Penalti Bikin Prancis Tidak Berdaya Hadapi Argentina

Adu Penalti Bikin Prancis Tidak Berdaya Hadapi Argentina

Lionel Messi dan Diego Maradona--

BACA JUGA:Harga Lauk Pauk di PTM Square Lahat

Argentina mendapat penalti pada menit ke-21 karena Di Maria dilanggar Dembele saat menusuk dari sisi kiri. Messi yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Lloris dan membawa timnya memimpin 1-0.

Unggul 1-0 membuat Argentina lebih nyaman menguasai laga, sebaliknya Prancis masih saja sulit lepas dari tekanan.

Argentina menambah keunggulan pada menit ke-36 ketika Di Maria mencatatkan namanya di papan skor. Dari serangan balik cepat, Argentina mampu menembus pertahanan Prancis yang lowong.

Dari belakang, bola dioper ke Messi lalu diberikan ke Alvarez, yang langsung menyodorkan ke Alexis Mac Allister yang berlari dari sisi kanan.

Bola terakhir disodorkan ke Di Maria yang berlari dari kiri dan mudah saja menaklukkan Lloris lewat cungkilannya.

Prancis yang belum sekalipun melepaskan attempts sepanjang babak pertama, mengganti Olivier Giroud serta Ousmane Dembele dengan Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani untuk menajamkan lini serangnya.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Argentina masih mendominasi babak kedua dan nyaris mendapatkan gol ketiga pada menit ke-50 lewat sepakan voli De Paul yang masih tepat di pelukan Lloris.

Sembilan menit kemudian giliran Alvarez yang punya kans untuk menjebol gawang Prancis, tapi bola sepakannya bisa ditepis Lloris.

Prancis sampai pertandingan berjala lebih dari sejam belum melepaskan satu pun attempts! Mereka bahkan kesulitan untuk masuk ke sepertiga akhir dan membuat peluang.

Argentina menurunkan tempo memasuki 20 menit akhir laga, sementara Prancis masih saja kesulitan menciptakan peluang.

Prancis memperpanjang napas pada menit ke-79 ketika wasit menghadiahi penalti menyusul pelanggaran Nicolas Otamendi kepada Kolo Muani. Mbappe sukses menjaringkan bola ke pojok kanan gawang, meski Martinez menebaknya.

Mbappe! Penyerang 23 tahun itu kembali membuat gol dan bikin skor sama 2-2. Dua menit setelah gol pertamanya, Mbappe membobol gawang Martinez lewat sepakan voli kaki kanan meneruskan umpan Thuram.

Penyelamatan gemilang dibuat Lloris di menit akhir injur time saat menepis bola sepakan Messi dari jarak 25 yard. Laga berlanjut ke perpanjangan waktu 2x15 menit setelah waktu normal berakhir 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: