Alfrenzi Menyebut Event Provinsi, Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pagar Alam

Alfrenzi Menyebut Event Provinsi, Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pagar Alam

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VII Alfrenzi Panggarbesi saat memberikan sambutan kepada pada peserta Dempo Run.-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam - Kota Pagar Alam untuk kedua kalinya sukses menjadi tuan rumah kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yakni Sriwijaya Dempo Run.

Jika ditahun sebelumnya (2021) kegiatan yang memperlombakan tiga kategori yakni 2,5K, 5K dan 10K dipusatkan di Lapangan Villa Eka MTQ Gunung Gare, maka tahun ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Alun- alun Utara Kota Pagar Alam,Minggu (18/12).

Selain peserta dari berbagai daerah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya (Dandim 0405), Ketua Kormi Sumsel Samantha Tifani serta Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan sekaligus ketua pelaksana Sriwija Dempo Run, Alfarenzi Panggarbesi mengatakan, bahwa dua kali pelaksanaan kegiatan ini sangat memberikan kontribusi positif bagi Kota Pagar Alam.

Bagaimana tidak, Kata dia, hampir sejumlah usaha penginapan, resto dan rumah makan full boking dan ramai oleh tamu yang merupakan peserta Sriwijaya Dempo Run dari berbagai daerah.

“Ini disebabkan adanya peningkatan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sriwijaya dempo run dari tahub sebelumnya,” kata dia.

Tercatat, Kata dia, jika ditahun sebelumnya (2021) atau tahun pertama Sriwijaya Dempo Run dilaksanakan, pesertanya hanya 2.004 peserta, dan tahun ini meningkat menjadi 3.709 peserta.

“Pesertanya juga tidak hanya dari 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan, namun juga diikuti oleh 8 Provinsi lain seperti Jawab Barat, DIY, Lampung, Jambi dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi sumatera selatan yang menunjuk Kota Pagar Alam sebagai tuan rumah.

“Karena ini sangat menguntungkan, mulak dari UMKM, pelaku usaha dan wisata serta turut mempromosikan Pagar Alam sebagai destinasi wisata,” ungkapnya. (why)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: