PT Budi Gema Gempita Menyalurkan Bantuan Beasiswa kepada 50 Siswa SD-SMP dan Sumur Bor di SMPN 1 Merapi Timur

PT Budi Gema Gempita Menyalurkan Bantuan Beasiswa kepada 50 Siswa SD-SMP dan Sumur Bor di SMPN 1 Merapi Timur

Bersama siswa siswi SD-SMP Kecamatan Merapi Timur Lahat penerima beasiswa prestasi dari PT Budi Gema Gempita.--

MERAPI TIMUR, LAHATPOS.CO - Bakti  Untuk Anak Negeri, PT Budi Gema Gempita menyalurkan  bantuan Beasiswa kepada 50 siswa SD dan SMP di Kecamatan MERAPI TIMUR Kabupaten Lahat, Rabu 14 Desember 2022.

"Bantuan Beasiswa ini untuk memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi dalam lingkungan sekitar

tambang PT Budi Gema Gempita dengan menggelar acara "Bakti PT BGG untuk Anak Negeri"

dengan penyerahan bantuan paket beasiswa kepada 50 siswa SD dan SMP di Kecamatan Merapi Timur," ungkap Humas PT Budi Gema Gempita Firyandi didampingi Koordinator CSR PT Budi Gema Gempita Imam Halimi kepada lahatpos.co.

Firyandi menyebut, selain memberikan bantuan beasiswa kepada 50 anak didik, PT Budi Gema Gempita juga menyerahkan bantuan Sumur Bor kepada SMP Negeri 1 Merapi Timur.

"Selain beasiswa, acara ini juga sekaligus serah terima bantuan pembuatan Sumur Bor dari PT Budi Gema Gempita ke SMP Negeri 1 Merapi Timur," ungkapnya.

Lebih lanjut Firyandi menjelaskan  bahwa acara iní sebagai implementasi dari rencana Induk Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM) PT Budi Gema Gempita Tahun 2022 yang mengalokasikan untuk 50 Siswa/Siswi yang ada dalam ring 1 Kecamatan Merapi Timur.

Firyandi juga mengharapkan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin perusahaan sebagai wujud apresiasi perusahaan kepada dunia pendidikan.

Hadir juga Sekretaris Sekretariat Forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat Febri Ariani ST MM yang mengucapkan terima kasih kepada PT Budi Gema Gempita yang telah menyalurkan CSR nya khususnya untuk sektor pendidikan dengan memberikan bantuan beasiswa untuk 50 anak di Kecamatan Merapi Timur.

Terima kasih juga pada PT BGG yang telah memberikan bantuan air bersih Sumur Bor untuk SMP Negeri 1 Kecamatan Merapi Timur.

Febri  berharap dengan adanya bantuan beasiswa ini agar memacu  anak anak dapat lebih giat lagi belajar agar nilainya dapat lebih baik.

"Alhamdulillah meski Desa Tanjung Jambu tidak masuk dalam "Cekungan Air Tanah" (CAT) namun dengan sumur bor ini  masih bisa mendapatkan air bersih. 

Dengan adanya sarana air bersih ini merupakan salah satu upaya untuk membantu penurunan Stunting di Kabupaten Lahat. Yang mana saat ini beberapa perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR -PKBL Kabupaten Lahat juga ikut memberikan kontribusi untuk membantu penurunan Stunting di Kabupaten Lahat," terangnya.

Hadir juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kabid Bidang SMP Rahmat Sri Fauzi SPd MM, Camat Merapi Timur, Kepala Desa Tanjung Jambu, Kepala Desa Muara Lawai, Kepala Desa Gedung Agung, Kepala SMP 1 Merapi Timur, Kepala SD Negeri 3, Kepala SD Negeri 8, Kepala SD Negeri 5, Kepala SD Negeri 6, Komite Sekolah dan siswa penerima beasiswa Kecamatan Merapi Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: