Tikungan TPS RT 20 Kini Telah Terpasang Lampu Penerangan

Tikungan TPS RT 20 Kini Telah Terpasang Lampu Penerangan

Petugas dan warga RT 20, Kelurahan Talang Jawa Selatan sedang memasang lampu penerangan, Rabu 14 Desember 2022, -Novri-lahatpos.co--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kerap terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di tikungan tempat pembuangan sampah sementara (TPS), di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 20, Rukun Warga (RW) 01, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Kota Lahat, maka, petugas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat memasang lampu sorot yang langsung diarahkan ke titik yang memang minim penerangan.

"Betul, ditikungan tersebut sering kali terjadi kecelakaan, karena apabila malam hari tempat tersebut gelap," ungkap Ketua RT 20, Mgs Syafei, Rabu 14 Desember 2022.

Mgs Syafei menambahkan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Lahat yang sudi memasang lampu penerangan, sehingga kondisi malam tidak lagi gelap gulita.

"Sebenarnya untuk lampu jalan sudah ada, akan tetapi, kondisinya putus dan belum ada petugas Menganti dengan baru, tapi, kini ada lampu sorot pun sudah cukup buat warga sekitar dan aman ketika berkendara malam," harapnya.

Senada, Ketua RW 01, Novriyanto BA membenarkan, selama ini masyarakat sekitar telah lama mengeluhkan keadaan, titik tersebut yang sangat gelap apabila malam hari.

"Dan juga kerap kali terjadi kecelakaan maupun lama tunggal, disebabkan jalan yang rusak sehingga membuat jarak pandang pengendara motor terbatas," ucapnya.

Kini, masih kata dirinya, petugas dari Pemkab Lahat dibantu warga ikut membantu memasang lampu penerangan yang langsung diarahkan ke titik tikungan dimaksud.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Talang Jawa Selatan yang telah mendengar keluhan warga, dan juga kepada masyarakat yang membantu, dimana sudah kompak dan saling menjaga," beber Novriyanto BA.

Sementara itu, Gun Gun warga RT 20 mengatakan, kini lampu sudah terpasang di areal ini, masyarakat jadi tidak takut lagi jika harus melewati areal tersebut jika di malam hari. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Lahat, Pemerintah Kelurahan Talang Jawa Selatan dan jajarannya, karena kami yakin di era kepemimpinan Cik Ujang sebagai Bupati Lahat, akan semakin bercahaya," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: