375 Peserta Jalani Tes Wawancara PPK di Lahat

375 Peserta Jalani Tes Wawancara PPK di Lahat

--

LAHAT, LAHATPOS.CO - KPU Kabupaten Lahat telah menyelesaikan ujian Computer Asistent Test (CAT) bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sebanyak 375 peserta telah dinyatakan lolos. 

Dalam proses penilaian CAT, para peserta yang dinyatakan lolos tes tulis ini merupakan yang masuk dalam ranking 15 besar per kecamatan. 

Apabila ada peserta yang tidak masuk dalam rangking 15 besar, namun nilainya sama dengan peringkat diatasnya maka oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lahat diberikan kesempatan untuk maju ke tahap selanjutnya.

Mental dan wawasan penyelenggaraan pemilu pada calon peserta terus diuji. 

Mereka yang lolos tes CAT merupakan peserta tes wawancara dalam rekrutmen anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Lahat. 

Peserta itu bakal memperebutkan posisi 120 anggota PPK di 24 kecamatan. 

Ketua KPU Lahat, Nana Priana SHI MM melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Eva Metriani SE mengatakan tes wawancara dilaksanakan dimulai pada tanggal 11, 12 dan 13 Desember 2022. 

Saat tes peserta wajib protokol kesehatan, mengenakan pakaian hitam putih, dan wajib datang tepat waktu pukul 08.00 WIB minimal 60 menit sebelum pelaksanaan. 

Peserta yang melaksanakan tes wawancara dari 8 kecamatan - kecamatan selama tiga hari.

"Proses interview untuk mencari peserta terbaik dan orang yang terpilih menjadi anggota PPK. Dan belum mengetahui bobot nilai dari masing-masing dari tes wawancara," ujar Eva via seluler, Minggu (11/12). 

Kata Eva, untuk hasil pengumuman lulus tes PPK yakni 16 Desember 2022. 

Peserta yang dinyatakan lolos semua seleksi PPK bakal dilantik awal tahun 2023. 

"Kita berharap dari ratusan yang masuk itu bisa menemukan anggota PPK yang memiliki kualitas," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: