Aipda Dodi Permana SH MM Kelola Bank Sampah di Kabupaten Lahat, Jadikan Sampah Lebih Bernilai

Aipda Dodi Permana SH MM Kelola Bank Sampah di Kabupaten Lahat, Jadikan Sampah Lebih Bernilai

Aipda Dodi Permana SH MM menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Vokasi Pengelolaan Persampahan bagi masyarakat Kelurahan Pulokerto Kota Palembang.--

BACA JUGA:Mantan Komisioner KPUD Lahat Jalaludin Dikabarkan Meninggal Dunia

Kini ia telah memiliki Sembilan Unit baik Cabang Bank Sampah dan unit TPS 3R yang tersebar di Kabupaten Lahat. Bahkan diantaranya melibatkan santri-santei.  

"Sebenarnya simpel, jangan jadikan sampah masalah. Jadikan sampah menjadi suatu produk yang bisa bernilai," kata Dodi yang tinggal di Endikat Ilir, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, Minggu 11 Desember 2022.

Ia pun kerap berbagi cerita dan pengalaman kepada masyarakat dalam pengelolaan sampah. 

Salah satunya menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Vokasi Pengelolaan Persampahan bagi masyarakat Kelurahan Pulokerto Kota Palembang. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian PUPR melalui program NSUP-KOTAKU. Dipusatkan di Kelurahan Pulokerto Palembang beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Sebelum Meninggal, Tudiansyah Sempat Cekcok dengan Adik Pemilik Cafe di Tanjung Jambu Merapi Timur

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 100 peserta yang terdiri dari pengelola TPS 3R, ketua-ketua RW / RT dan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat diharapkan dapat memahami pentingnya pengelolaan sampah dan dapat menjadikan sampah menjadi salah satu sumber penghasilan baru.

"Alhamdulillah, berkat dukungan dari Polri terkhusus Kapolres Lahat dan Kapolsek Pulau Pinang, saya dapat menularkan ilmu tentang pengelolaan sampah kepada masyarakat luas sampai ke wilayah Palembang dan sekitarnya. Semoga ilmu yang sudah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: