PT Golden Great Borneo Targetkan Budidaya Jamur Tiram UMKM Desa Arahan Jadi Percontohan

PT Golden Great Borneo Targetkan Budidaya Jamur Tiram UMKM Desa Arahan Jadi Percontohan

Kadiv Humas dan CSR PT Golden Great Borneo, Edi Mulyono meninjau Budidaya Jamur Tiram UMKM Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur.--

MERAPI TIMUR, LAHATPOS.CO - Patut diapresiasi bentuk kepedulian dari PT Golden Great Borneo. Bukan hanya memberikan bantuan, namun saja betul betul diajari sampai berhasil. 

Seperti yang laksanakan kali ini, PT Golden Great Borneo datangkan tenaga ahli untuk Budidaya Jamur Tiram untuk UMKM Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur, Sabtu 10 Desember 2022.

Kepala Regional PT Golden Great Borneo, Erwin Mulyanto yang disampaikan Kadiv Humas dan CSR PT Golden Great Borneo, Edi Mulyono

Ia menginginkan, nantinya UMKM budidaya Jamur Tiram Desa Arahan, akan menjadi pusat Percontohan di Kecamatan Merapi Timur.

BACA JUGA:Berlanjut di Kota Agung, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni oleh Baznas Lahat

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pangan Hari ini di PTM Serelo, Harga Ikan Patin Terpantau Naik

Ia harapkan nantinya, UMKM Desa Arahan ini akan mendorong agar siswa mau berwirausaha.

“Karena saat ini ada kurikulum merdeka yang mana anak anak itu tidak harus dituntut harus mendapatkan juara atau rangking yang tinggi di sekolah. Namun bisa juga dilihat dari minat bakat yang dimiliki oleh anak,” kata Armajid, tenaga ahli untuk budidaya Jamur Tiram, disela sela proses sterilisasi media pembibitan untuk Bibit Jamur. 

Sedikit Armajid menjelaskan, dalam proses sterilisasi media Jamur Tiram ini adalah mematikan mikroba bakteri yang ada dalam serbuk kayu, dan serbuk padi yang merupakan bahan media jamur tiram yang akan diproses selama 8 jam dari titik didih. 

Karena jika kurang maka akan muncul jamur lain, yaitu jamur pengganggu yang bisa muncul di media tersebut, sehingga harus benar benar disterilisasi sampai selesai. (*)

BACA JUGA:Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lahat Gelar Operasi Pasar Murah di 3 Tempat Hari ini, Cek Harga

BACA JUGA:Rencana Kegiatan Pemda Lahat Hari Ini, Menghadiri Resepsi Pernikahan dan Ngunduh Mantu Warga Lahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: