Usulkan Jalan Lingkungan Dusun 2 Sepanjang 700 Meter

Usulkan Jalan Lingkungan Dusun 2 Sepanjang 700 Meter

Kades Jagabaya, Bambang Heriadi berfoto bersama dengan Anggota DPRD Sumsel, Holda, -ist-lahatpos.co--

KIKIM, LAHATPOS.CO - Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan pada pertemuan reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), daerah pemilihan (Dapil) Vll, Ir Holda Msi dari Partai Demokrat mengusulkan akses jalan lingkungan berada di Dusun 2, sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 25 cm.

"Betul, pada tatap muka bersama seluruh Kades se Kecamatan Kikim Area pada umumnya, Desa Jagabaya khususnya supaya pada anggaran 2023 dapat direalisasikan usulan dimaksud," ungkap Kades Jagabaya, Bambang Heriadi, Selasa 6 Desember 2022.

Bambang Heriadi menambahkan, akses jalan tersebut nantinya dimasukkan ke dalam aspirasi Ibu Holda sebagai dewan di tingkat Provinsi Sumsel, agar aktifitas masyarakat di dusun 2 tidak terhambat.

"Baik mereka hendak ke kebun dan sawah, untuk membawa hasil bumi dijual termasuk kegiatan lainnya sehingga roda perekonomian mereka lancar dan tidak menjadi terhambat," urainya.

BACA JUGA:Kemarau Rawan Terjadi Karhutla dan Musim Hujan Tanah Longsor

Dirinya meminta,.agar sekiranya usulan yang telah diserahkan kepada kader Partai Demokrat Provinsi Sumsel, dapat direalisasikan dan sekaligus bermanfaat bagi penduduk desa dalam pelayanan terbaik untuk mereka.

"Mudah-mudahan, melalui Ir Holda Msi pembangunan baik infrastruktur maupun non fisik bisa dikoordinasikan, demi kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan rakyat," pungkas Bambang Heriadi.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Ir Holda Msi menerangkan, bahwasanya dirinya akan menampung seluruh aspirasi yang dibawa seluruh kades se Kecamatan Kikim Area, yang memang benar-benar urgent (mendesak, red) atau menjadi skala prioritas di desanya.

"Pastinya, usulan paling prioritas supaya dapat dibangunkan di desa, serta dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat luas, baik dalam aktifitas berpergian ke sekolah, kebun, sawah ataupun ke kantor," tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: