Rakor PKK Kabupaten Lahat Masih Fokus Bahas Program Pencegahan Stunting

Rakor PKK Kabupaten Lahat Masih Fokus Bahas Program Pencegahan Stunting

PKK Kabupaten Lahat menggelar rakor PKK di Ballroom Hotel Callista Lahat.-Foto : dokumen Kominfo Lahat-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Ketua PKK kecamatan dan desa, diminta bergerak, bersinergi dengan seluruh stakeholder di wilayah masing masing dalam mencegah Stunting.

Hal ini disampaikan dalam sambutan Ketua PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) PKK Kabupaten Lahat di Ballroom Hotel Callista Lahat, Selasa 6 Desember 2022.

Ketua PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S Hut MM didampingi Ketua PKK Hj Sumiati Haryanto SPd, Sekretaris dan Anggota PKK Kabupaten, Kepala Dinas PMDes Kabupaten Lahat, dan perwakilan OPD dilingkup Pemda Lahat.

Ketua PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S Hut MM juga menyampaikan, kepada seluruh Ketua PKK kecamatan agar kiranya memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayahnya masing masing.  Melaksanakan kegiatan benar benar berjalan. 

BACA JUGA:Membanggakan, 2 Destinasi Agrowisata di Lahat Raih Juara 2 dan 3 API 2022

Dasawisma kota selaku pengawas kecamatan ingin bergerak dibidang tanaman pangan. Program ini bisa minta bantu dengan CSR perusahaan terdekat diwilayahnya masing masing.

Tapi, program tanaman pangan benar benar dikelola dan benar benar diawasi.

Demikian pula PPK desa, kita gerakan. 

Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat desa.

BACA JUGA:Ratusan Anak di Empat Lawang Ikut Lomba Mewarnai

Mulai dari kades, bidan desa, BPD, Pol PP desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, penyuluh agama desa, linmas, ketua lingkungan. Ayo kita fokus melakukan penurunan Stunting.

Penurunan Stunting menjadi perencanaan program PKK.

“Kita PKK sudah enak bergerak, sudah bersinergi dengan dinas untuk mencegah stunting,” ujar Lidyawati Cik Ujang.

Tim pendamping keluarga dari kader PKK masing masing desa tugasnya membantu pendampingan terhadap ibu hamil dan ibu mempunyai balita gejala stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: