Pemda Lahat

Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Cek Tanaman Kacang Panjang dan Gambus

Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Cek Tanaman Kacang Panjang dan Gambus

Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat dan perangkat desa Ulak Mas, mengecek langsung tanaman sayuran kacang panjang dan gambus, Senin 28 November 2022, -Koramil 405-12/Kota Lahat---

ULAK MAS, LAHATPOS.CO - Anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat, Koptu Jono Tri R bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Ulak Mas, Kecamatan Kota Lahat mengecek tanaman sayuran kacang panjang dan gambus, yang merupakan program ketahanan pangan.

"Betul, saya bersama perangkat desa memeriksa tanaman yang ditanam, alhasil, semuanya subur dan tidak lama lagi panen raya," ulasnya mewakili Danramil 405-02/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyanto.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Ulak Mas, Suci Rahayu membenarkan, bahwasanya mereka lebih memilih berkebun, hal ini, tektur tanah yang subur dan gembira sangat cocok untuk menanam kacang panjang, cabe dan gambus.

"Sayuran yang disebutkan diatas, tentunya memang tanaman yang mudah perawatannya dan banyak dicari, makanya kita melakukannya dan nantinya akan dijual untuk masyarakat desa," sebutnya, Senin 28 November 2022.

Dirinya menambahkan, anggaran untuk bercocok tanam tersebut bersumber dari dana desa, dan kesepakatan dari musyawarah desa (Musdes).

"Apabila panen akan kita jual ke warga, supaya mereka menikmati, tentunya dengan harga yang terjangkau," ungkap Suci Rahayu.

Memang, sambung Suci Rahayu, di Desa Ulak Mas, mata pencaharian disini mayoritas berkebun kelapa sawit, kopi dan karet. Sedangkan yang menanam sayuran sedikit jumlahnya.

"Dari situlah, kami berinisiatif membuat kebun percontohan dan Alhamdulillah, hasilnya sungguh luar biasa, baik kacang panjang, cabe dan gambus tumbuh subur," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: