Sumsel Tuan Rumah Rakernas PPDI 2022, H Herman Deru Jadi Bapak PPDI (Perangkat Desa)

Sumsel Tuan Rumah Rakernas PPDI 2022, H Herman Deru Jadi Bapak PPDI (Perangkat Desa)

Penyerahann Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat PPDI Nomor : SKEP/015/PP.PPDI/VIII/2022 Tentang Pengangkatan Gubernur Sumsel sebagai Bapak PPDI.-Foto : Humas Pemprov Sumsel for lahatpos.co-

PALEMBANG, LAHATPOS.COPerangkat desa se Indonesia berkumpul di Provinsi Sumatera Selatan. Perangkat desa dengan jumlah yang begitu banyak, bersatu di bawah organisasi Persatuan Perangkat desa Indonesia (PPDI).

Perangkat desa di bawah naungan PPDI memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menjadi Bapak PPDI.

Pemberian penghargaan ini karena H Herman Deru memiliki peran besar dalam pembentukan PPDI.

Kemudian, H Herman Deru salah satu kepala daerah yang perhatian terhadap PPDI.

BACA JUGA:Masyakarat Empat Lawang Dihimbau Untuk Tidak Buka Lahan Dengan Cara Dibakar

Salah satunya, H Herman Deru memberikan bantuan seragam PPDI kepada perangkat desa di Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan PPDI itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Pengurus Pusat PPDI Nomor  :  SKEP/015/PP.PPDI/VIII/2022 Tentang Pengangkatan Gubernur Sumsel sebagai Bapak PPDI.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PPDI,  Moh Tahril, S.Pd disela-sela pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional PPDI Tahun 2022 yang berlangsung  di Wisma Atlet JSC Palembang, Sabtu (26/11) siang.

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru menyampaikan ucapan terima kasihnya atas diberikannya penghargaan sebagai Bapak PPDI.

BACA JUGA:3.520 Perangkat Desa Dapat Perlindungan BPJamsostek di Kabupaten Lahat

Dia juga menegaskan, Sumsel merupakan salah satu 10 Provinsi yang luas wilayahnya terbesar, terdiri dsrin17 kabupaten/kota, dengan jumlah desa/kelurahan mencapai 3.500. Karena ituperan perangkat desa sangat sentral dalam membantu Kades menjalankan roda pemerintahan. 

“Peran Perangkat Desa sangat besar  dalam  keberhasilan Tata Kelola Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Dengan adanya PPDI, Herman Deru meyakini akan menambah semangat dan motivasi bagi para perangkat desa untuk menjalankan tugas. 

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada PPDI, mengingat  perangkat Desa memiliki amanah dalam menjalankan program Desa, secara bersama-sama berperan dalam memajukan Desa,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: