Tekan Inflasi, Dua Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Kawal Tim Bulog Gelar OP Murah

Tekan Inflasi, Dua Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Kawal Tim Bulog Gelar OP Murah

Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat, Serda Aan Sumitra menyerahkan telur kepada warga yang membeli komoditi di OP, Sabtu 26 November 2022, -Koramil 405-12/Kota Lahat---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Guna menekan angka inflasi di Bumi Seganti Setungguan pada khususnya, dan Indonesia umumnya, Dua Anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat, Serda Aan Sumitra dan Serda Alex Candra mengawal tim Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Lahat, dalam mengejar operasi pasar (OP) murah.

"Betul, dua anggota kita telah memberikan laporannya, terkait adanya OP murah yang menjual beberapa bahan sembako kepada warga dengan harga terjangkau," ucap Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyanto, Sabtu 26 November 2022.

Mardiyanto menambahkan, dengan adanya gelaran OP murah ini, kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dan Bulog, pastinya mampu membuat daya beli konsumen semakin membaik, dan ujung-ujungnya inflasi terhadap imbasnya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) menjadi pengobat mujarab.

"Baik harga beras, minyak goreng (Migor) telur, tepung terigu, gula, merupakan bahan sembako yang sehari-hari dibutuhkan masyarakat. Dijual dengan harga yang murah," bebernya.

Sementara itu, Kepala Bulog Lahat, Imam Purwanto menerangkan, pihaknya sangat mendukung sekali program penurunan angka inflasi, dengan bekerjasama dengan Pemkab Lahat, dengan mengadakan OP murah ini, sebagi wujud kepedulian terhadap sesama terlebih lagi peruntukkannya bagi keluarga tidak mampu.

"Dengan uang yang tidak terlalu mahal, mereka sudah bisa membawa pulang kebutuhan komoditi untuk memasak, dan dikonsumsi bersama-sama anggota keluarga," sebutnya.

Dirinya berharap, kerjasama ini akan terus berlanjut dalam membantu kebutuhan penduduk. Sedangkan untuk stok barang tersebut Bulog siap mempersiapkannya.

"Kita akan support penuh Pemkab Lahat, tentunya ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan serta kesejahteraan rakyat," beber Imam Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: