Rajut Dibuat Tanpa Bantuan Mesin di Empat Lawang

Rajut Dibuat Tanpa Bantuan Mesin di Empat Lawang

Tampak rajut yang dibuat dengan tangan sendiri--

 

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Usaha Rajut Empat Lawang di Desa Baturaja Lama, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, banyak memproduksi barang-barang seperti tas sandang rajut, topi kupluk rajut, buket bunga, taplak meja rajut, bros rajut, Bonny doll, slimbag character, handbucket, dan sejenis pakaian lainnya yang berbahan dasar rajut.

Hebatnya lagi semua barang kerajinan tersebut, diibuat dengan tangan sendiri tanpa menggunakan bantuan mesin.

Owner dari Rajut Empat Lawang Dina Puspa mengatakan, saat ini dirinya bersama tim akan membuat macrame hiasan dinding dari rajutan benang wol.

"Kalau untuk produk kita update terus, mengikuti apa yang lagi trend sekarang dan sesuai permintaan juga," kata Puspa, Jum'at (25/11).

Untuk setiap pembelian produk Rajut Empat Lawang lajut Dina Puspa, pembeli dapat mengorder barang 3-14 hari sebelum barangnya digunakan. Sementara untuk produk handbucket selesai dalam waktu 1 hari saja.

"Paling cepat kita akan selesaikan pesanan pembeli selama 3 hari. Namun jika benang sedang tidak ready dan pembeli ingin menggunakan warna maka bisa memakan waktu sampai 14 hari. Untuk harga disesuaikan dengan pesanan," ujarnya.

Sebab masing-masing produk memiliki harga yang berbeda, dan disesuaikan dengan tingkat kesulitannya.

Sementra salah seorang pembeli kerajinan rajut empat lawang, Indri Dwi Agustin menungkapkan, senang berbelanja rajut empat lawang. Setiap detail pesanan dibuat dengan sangat rapi.

"Hebat sekali hasil buatan tangan bisa sangat rapi. Saya pesan topi kupluk, rajutannnya sangat rapi, bisa pesan warna sesuai selera, dan dalam waktu 4 hari sudah selesai," ungkap Indri. (01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: