Pemkab Lahat Salurkan Bantuan Motor Bentor untuk Tiga Rukun Warga

Pemkab Lahat Salurkan Bantuan Motor Bentor untuk Tiga Rukun Warga

Salah satu warga Kelurahan Talang Jawa Selatan sedang di motor bentor bantuan dari Pemkab Lahat, Sabtu 26 November 2022, -IST Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Pemerintah Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Kota Lahat, memberikan bantuan berupa motor bentor kepada tiga rukun warga (RW) 01, 03 dan 05.

Ketua RW 03, Husaini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkab Lahat dalam hal ini Bupati Lahat yang telah membantu motor bentor.

"Tentunya kendaraan ini akan dipergunakan mengangkut sampah masyarakat, dari lingkungan RW 03, sehingga pemukiman penduduk menjadi bersih dan sehat," harapnya, Sabtu 26 November 2022.

Senada, Ketua RW 05, Suyudi mengemukakan, satu unit kendaraan bentor tersebut, nantinya akan dibahas lebih lanjut kepada warga maupun ketua rukun tetangga (RT), akan dimanfaatkan untuk keperluan apa.

"Akan saya bahas dan kumpulkan dahulu warga dan ketua RT, sebaiknya dipergunakan untuk apa, sehingga benar-benar dinikmati sepenuhnya oleh mereka," tutupnya.

Sementara itu, Lurah Talang Jawa Selatan, H Adeih Candra SE menuturkan, bantuan berupa tiga unit bentor tersebut, tentunya dapat membantu kebutuhan dari tiga lingkungan RW.

"Silahkan diskusikan apakah untuk mengangkut sampah, kepentingan membawa barang-barang hajatan dan lain sebagainya," sebutnya.

Dirinya meminta, agar sekiranya kepada masyarakat di lingkungan Kelurahan Talang Jawa Selatan, untuk terus mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

"Sehingga kedepannya, di seluruh areal ini dapat diberikan bantuan oleh Bupati Lahat, baik itu pembangunan infrastruktur maupun non fisik, yang semuanya dimanfaatkan sepenuhnya oleh penduduk setempat," terang H Adeih Candra.

H Adeih Candra berharap, lingkungan masyarakat akan semakin sehat, bersih dan mendukung apa yang menjadi program dari kelurahan.

"Hal ini, akan memberikan dampak positif demi kelancaran aktifitas warga sehari-hari, sekaligus menjadikan pilot project bagi kelurahan lainnya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: