Loker Conten Writter

Mesin Timnas Spanyol Langsung Panas, Gilas Kosta Rika 7-0

Mesin Timnas Spanyol Langsung Panas, Gilas Kosta Rika 7-0

Timnas Spanyol--

QATAR, LAHATPOS.CO – Mesin timnas Spanyol langsung panas. Bertanding di partai fase grup E Piala Dunia 2022, Spanyol langsung membantai Kasta Rika dengan skor 7-0.

Hasil ini membuat Spanyol bertengger sebagai pemimpin teratas sementara grup E.

Spanyol tidak ingin bernasib seperti Jerman dan Argentina yang meremehkan lawan.

Spanyol sadar betul, tim papan bawah yang tidak diperhitungkan menang, akan membalikkan keadaan jika tidak diantisipasi di awal.

Tapi, public menilai wajah Spanyol menang.

Tim raksasa Eropa sudah pernah mengangkat Juara Piala Dunia. Sehingga wajar Kosta Rika dibantai habis skor 7-0 tanpa balas.

Kosta Rika harus memulai Piala Dunia 2022 dengan hasil buruk usai dibantai Spanyol pada Rabu (23/11/2022) malam. Kebobolan tujuh gol tanpa balas, pelatih Kosta Rika Luis Fernando Suarez merasa sangat sedih dengan hasil tersebut.

Wajar saja hati bos Kosta Rika tersebut hancur, pasalnya kekalahan 7-0 dari Spanyol merupakan yang terbesar yang pernah dialami Los Ticos. Hal ini wajar mengingat Kosta Rika bermain buruk sepanjang jalannya laga.

Kosta Rika hanya mencatatkan 18 persen penguasaan bola selama 90 menit bertarung dengan Spanyol. Wakil Amerika Selatan tersebut bahkan tak mampu menciptakan satupun tembakan ke arah gawang Spanyol.

“Saya sangat sedih. Bukan itu saja, Saya juga memiliki harapan yang sangat berbeda untuk pertandingan ini (lawan Spanyol) dan jelang pertandingan (sisanya), sekarang Saya merasa tidak baik-baik saja,” ucap Luis Fernando dikutip dari Fotmob.

Spanyol menggilas Kosta Rika dengan skor telak 7-0 dalam duel matchday 1 Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022). Pertandingan di Al Thumama Stadium ini berjalan berat sebelah.

Mencetak total tujuh gol dalam satu pertandingan di level Piala Dunia bukanlah hal mudah. Pesta gol ini jadi bukti ketangguhan Spanyol yang layak dipertimbangkan sebagai favorit juara.

Laga berjalan tidak seimbang sejak awal. Pesta tujuh gol Spanyol kali ini datang dari enam pemain berbeda, mulai dari Dani Olmo (11'), Marco Asensio (21'), Ferran Torres (31', 54'), Gavi (54'), Carlos Soler (90'), dan Alvaro Morata (90+2').

Kemenangan besar ini mengantar Spanyol naik ke puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan 3 poin dan goal difference +7. Kosta Rika terbenam di dasar klasemen sementara. (*)

Sumber: