Lahat Bentuk Forum Anak Tingkat SMP, SMA dan SMK

Lahat Bentuk Forum Anak Tingkat SMP, SMA dan SMK

Pengukuhan Forum Anak Kabupaten Lahat dipimpin oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM.-Foto : dokumen Kominfo Lahat-

LAHAT, LAHATPOS.CO – Pemerintah Kabupaten Lahat membentuk Forum Anak di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat, Senin 21 November 2022.

Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM menyampaikan, keberadaan Forum Anak diharapkan menjadi jembatan antara pemerintah daerah dan anak, dalam pembangunan.

Sekaligus jadi wadah untuk sama-sama meningkatkan kapasitas, pemahaman, pengetahuan, kesadaran, dan perannya sebagai pelopor dan pelapor (2P) pemenuhan hak anak.

“Kalau sudah usia diatas 18 tahun, artinya sudah bukan anak-anak lagi. Kepada anak-anak yang baru dikukuhkan, jadilah pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak di Kabupaten Lahat. Ajak anak-anak yang lain untuk berbuat baik dan berpikir positif," ujarnya.

BACA JUGA:HUT ke-76 Muara Enim, PTBA Terus Berperan Mendukung Pembangunan Daerah

Seperti diketahui, sebanyak 59 anak mewakili pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK di Kota Lahat, dikukuhkan dalam Kepengurusan Forum Anak Kabupaten Lahat periode 2022-2024.

Pembentukan Forum Anak sebagai wadah bagi anak di Kabupaten Lahat, untuk berpartisipasi secara ferbal dan fisik nyata dalam pembangunan.

Forum Anak juga menjadi wadah yang berfungsi untuk menampung aspirasi anak-anak.

Anak-anak yang dikukuhkan itu berasal dari siswa SMA Negeri 4, SMA Negeri 2, SMA Negeri 1, SMA Negeri 3, SMA Al Kausar, SMA TK IC, SMA Santo Yosef, MAN Lahat, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Lahat. Sedangkan untuk tingkat SMP diantaranya, pelajar SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Negeri 4, SMP Negeri 5, SMP Negeri 8, SMP Santo Yosef, SMP IT IC, MTS Negeri Lahat.

BACA JUGA:Hotline Bantuan Polisi Nomor 0813-70002-110 Berhasil Ungkap Praktik Prostitusi Online di Kota Palembang

Tampak hadir, Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST MSi, Forkopimda yang diwakili, Assisten I, Kadispora, Kadis PP dan PA Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang SHut MM beserta Anggota, Ketua GOW Hj Sumiati Haryanto, Ketua Ikatri, Ketua DWP dan tamu undangan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: