Pemda Lahat

PT Golden Great Borneo Ingin Jadikan Desa Arahan Percontohan Budidaya Jamur Tiram

PT Golden Great Borneo Ingin Jadikan Desa Arahan Percontohan Budidaya Jamur Tiram

Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, mendapatkan bantuan budidaya Jamur Tiram dari program PPM-CSR PT Golden Great Borneo.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

MERAPI TIMUR, LAHATPOS.CODesa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, mendapatkan bantuan budidaya Jamur Tiram. Bantuan ini program PPM-CSR PT Golden Great Borneo.

Bantuan disalurkan melalui UMKM Cahaya Mandiri di Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Rabu, 16 Nopember 2022.

Kepala Regional PT Golden Great Borneo Erwin Mulyanto melalui Kadiv Humas dan CSR PT Golden Great Borneo Edi Mulyono menjelaskan, bantuan UMKM budidaya jamur tiram ini bertujuan untuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang berada dalam IUP PT Golden Great Borneo.

Melalui bantuan ini, diharapkan PT Golden Great Borneo membantu meningkatkan ekonomi dan kemandirian warga masyarakat yang ada di Desa Arahan.

BACA JUGA:Innalillahi...Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur Bertambah Jadi 46 Orang, 700 Orang Luka luka

BACA JUGA:Jelajah Alam dan Kebudayaan Besemah Jilid #6, Wahyu Dapat Katana Muklis Dapat Eskudo

Karena menurutnya, selain dapat dikembangkan oleh UMKM yang ada di Desa Arahan. Nantinya UMKM ini diharapkan dapat juga dikembangkan kepada kelompok UMKM yang ada di desa lainnya.

"Nantinya UMKM ini juga dapat menjadi pusat percontohan di Kecamatan Merapi Timur dan sekitarnya," ungkap Edi kepada lahatpos.co, Senin 21 Nopember 2022.

Hadir juga Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM didampingi Kepala Desa Arahan Isharudin sangat mendukung dan mengapresiasi atas dukungan yang sangat peduli dan aktif dari PT Golden Great Borneo.

"Kita dukung dan kita apresiasi atas peran aktif PT Golden Great Borneo untuk memajukan UMKM di Desa Arahan," ucapnya. 

BACA JUGA:Lokasi Paling Parah Terkena Gempa Cianjur

BACA JUGA:Ruang Rapat Paripurna, Ruang Komisi dan Ruang Fraksi DPRD Cianjur Terkena Gempa

Sementara itu Ketua Kelompok UMKM Cahaya Mandiri, Otom Zarkoni  mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT GGB. 

“Kami akan menjaga dan mengembangkan amanah bantuan ini kedepanya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: