Babinsa Koramil 405-11/TS Hadiri Persami Calon Penegak Bantara dan Laksana

Babinsa Koramil 405-11/TS Hadiri Persami Calon Penegak Bantara dan Laksana

Anggota Pramuka dari Ponpes Al-Ikhlas sedang memperagakan keahlian memainkan alat musik, dalam kegiatan Persami Calon Penegak Bantara dan Laksana, Sabtu 19 November 2022, -KORAMIL 405-11/TS---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Anggota Babinsa, Koptu Aswadi mewakili Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, menghadiri kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) bagi calon penegak Bantara dan Laksana, yang dipusatkan di Camping Ground Agrowisata, Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

"Persami tersebut khusus diperuntukkan bagi Siswa Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ikhlas, Desa Masam Bulau, yang mengambil calon penegak Bantara dan Laksana," ucapnya, Sabtu 19 November 2022.

Senada, Kades Masam Bulau, Joni Hartono menerangkan, ini merupakan bentuk solidaritas siswa, terutama bagi mereka Anggota Pramuka calon Penegak Bantara dan Laksana, mengikuti Persami.

"Ini sangat positif sekali, dengan begitu mereka akan mengetahui dan diberi tanggung jawab tinggi, serta rasa disiplin dalam mengikuti kegiatan persami," bebernya.

Dilain pihak, Anggota DPRD Lahat, Ahmad Barmawi Amd mengemukakan, semoga anak-anak yang mengikuti Persami dalam mengambil penegak Bantara dan Laksana, semakin baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Anggota Pramuka tidak sekedar bagaimana membuat simpul, Pioneering, survival dan lain sebagainya, melainkan memberikan kontribusi dan bantuan didalam bakti sosial (Baksos)," urainya.

Dirinya meminta, sebagai generasi penerus bangsa akan sangat vital sekali, untuk saling bahu membahu didalam menyelesaikan suatu persoalan, kompak dan terus berkembang.

"Menjadi Pramuka ini akan banyak sekali bekal, wawasan dan ilmu yang didapat, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kita," harap Ahmad Barmawi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: