Update Harga Sembako dan Cabai Bulan November di PTM Square Lahat

Update Harga Sembako dan Cabai Bulan November di PTM Square Lahat

Pedagang cabai melayani pembeli di Pasar PTM Square Lahat, Foto: Vina--

LAHATPOS.CO, Lahat - Informasi harga sembako hari ini, Kamis (17/11/2022)  Kabupaten Lahat. Harga cabai merah di Pasar PTM Square masih stabil. Sedangkan di Pasar Lematang semua harga sembako juga masih stabil.

Komoditas cabai rawit merah, di pasar PTM square hari ini terpantau stabil pedagang menjual cabai rawit merah dengan harga Rp40.000 per kilo nya. 

Sementara harga cabai merah keriting mengalami penurunan harga dari Rp 50.000 menjadi Rp 40.000.

Harga ayam juga mengalami penurunan harga yang biasanya dengan harga Rp 35.000 menjadi Rp 27.000 hingga Rp 25.000

Sedangkan minyak goreng yang bermerk seperti SunCo masih pada harga Rp 16.000 per liter, dan fortun Rp 14.000 per liter. 

Harga bawang merah dan bawang putih Rp 24.000 hingga Rp 28.000 perkilo. 

Hingga saat ini harga bahan pokok dan cabai masih terbilang stabil, pemasok maupun pengepul masih dapat dikatakan aman. Suatu saat harga dapat berubah, apalagi saat menjelang akhir tahun 2022 mendatang. 

Seperti yang dikatakan Rudi pedagang sayur dan cabai di ptm square, "sekarang masih aman, karena masih bulan November, biasanya dah mau akhir tahun kayak gini bahan pokok sudah berangsur naik harga. Di tambah petani yang biasanya gagal panen karena musim penghujan seperti ini. Tapi untuk berikutnya kita tidak tahu akn ada kenaikan yang tiba-tiba". Ujarnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: