Mobil Ditabrak Kereta Api, Polwan Polres Lahat Dilarikan ke RSUD Lahat

Mobil Ditabrak Kereta Api, Polwan Polres Lahat Dilarikan ke RSUD Lahat

Mobil Honda BR-V Prestige BG 1259 ER mengalami kerusakan setelah ditabrak lokomotif CC 206 1523 di perlintasan tanpa palang Lahat.-Foto : dokumen Humas Polres Lahat-

LAHATPOS.CO, Lahat - Laka lantas kereta api dan mobil kembali terjadi di Kota Lahat. Tepatnya, di perlintasan kereta api di belakang Pertamina Kelurahan Pasar Lama, Lahat, Selasa 15 November 2022, pukul 114.30 WIB.

Informasi dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi antara kereta api lokomotif CC 206 1523 dan mobil Honda BR-V Prestige BG 1259 ER.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH membenarkan kejadian laka lantas kereta api dan mobil di perlintasan kereta api tanpa palang.

Sopir mobil diketahui bernama Resmi Sihombing (42), warga Lembayung Kelurahan Bandar Agung, Lahat. Korban adalah seorang Polwan Ps. Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Lahat Polda Sumsel.

Resmi mengalami luka robek di bagian kepala kiri, dan dibawa ke RSUD Lahat.

Di dalam mobil, Resmi tidak sendirian. Ia bersama kedua anaknya, inisial Ho (16) masih duduk dibangku SMA, dan inisial B (12) masih duduk dibangku SD. Sedangkan masinis lokomotif diketahui bernama Herli dan asisten Andi.

Berdasarkan keterangan dari saksi di lapangan, kejadian berawal ketika mobil Honda BRV yang dikendarai oleh Resmi dari arah Pertamina menuju ke arah Simpang Kodim Baru / Gelora Serame. 

Di Perlintasan KAI belakang Pertamina, muncul Lokomotif Log Lansir CC 206 1523 dari arah Stasiun Suka Cinta Merapi hendak mengarah ke Stasiun Lahat.

Dikarenakan di perlintasan tersebut tidak adanya palang perlintasan kereta api, sehingga terjadi laka.

Lokomotif menabrak di bagian sisi sebalah kanan mobil, sehingga mobil terseret dan masuk ke dalam gorong-gorong yang berada di sebelah kiri perlintasan perlintasan kereta api tersebut.

Berdasarkan informasi dari saksi anggota Polsuska Lahat membenarkan bahwa telah terjadinya laka ini.

Kejadiannya di Perlintasan Kereta Api Pertamina Lahat antara Lokomotif CC 206 1523 dari arah stasiun Sukacinta Merapi menuju ke stasiun Lahat dengan mobil Honda BRV No Pol BG 1259 ER yang dikendarai oleh personil Polres Lahat IPDA Resmi Sihombing.

Sekitar pukul 14.40 WIB, korban langsung dilarikan ke RSUD Lahat untuk dilakukan perawatan insentif dikarenakan korban mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kiri.

Sedangkan mobil Honda BRV BG 1259 ER telah dibawa ke Sat Lantas Polres Lahat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: