Jembatan Gantung Sepanjang 90 Meter Terputus, Perekonomian Warga Terancam Lumpuh

Jembatan Gantung Sepanjang 90 Meter Terputus, Perekonomian Warga Terancam Lumpuh

Jembatan Gantung yang menghubungkan dua desa terputus, sehingga warga harus menelusuri sungai, Selasa 15 November 2022, -Pemdes Pulau Panggung-Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Jembatan gantung sepanjang 90 meter dengan lebar 120 cm yang menghubungkan Desa Pajar Bulan dan Pulau Panggung putus, sekitar pukul 08.00 wib, mengakibatkan satu warga Tanjung Sakti Pumi mengalami cidera luka dibagian pipi kiri.

"Putusnya jembatan itu karena dugaan usianya yang sudah cukup tua yaitu sekitar 15 tahun," jelas Pj Kades Pulau Panggung, A Kamil, Selasa 15 November 2022.

Jembatan ini, masih kata A Kamil, berada di atas aliran sungai air beringin, dan jalan teesbut merupakan akses utama para petani menuju ke kebunnya.

"Untuk sementara ini para petani yang hendak pergi ke kebun dengan menyusuri aliran sungai ayek beringin. Karena tidak ada lagi akses lain selain jembatan gantung tersebut," bebernya.

Sementara itu, Dika (43) warga Pajar Bulan menyampaikan, meminta kepada pemerintah agar secepatnya jembatan ini segera diperbaiki.

"Jalan ini merupakan satu-satunya akses bagi kami untuk melakukan aktivitas ke kebun. Kalau lama diperbaiki ini akan melemahkan ekonomi bagi kami semua khususnya petani yang memiliki kebun yang melintasi jembatan ini," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: