Tasyakur Milad Muhammadiyah ke 113 di Lahat, Muhammadiyah Merangkul Semua Lapisan Masyarakat

Tasyakur Milad Muhammadiyah ke 113 di Lahat, Muhammadiyah Merangkul Semua Lapisan Masyarakat

Foto bersama di acara Tasyakur Milad Muhammadiyah ke 113 di Kabupaten Lahat.-Foto : dokumen lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Tasyakur Milad Muhammadiyah ke 113 di Kabupaten Lahat, digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lahat, Sabtu 12 November 2022.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat, KH Khaidir Rusmi menyampaikan, Muhammadiyah akan terus melangkah maju kedepan. 

Muhammadiyah adalah kelompok organisasi Islam yang ada ditengah-tengah masyarakat untuk merangkul semua lapisan masyarakat yang berjalan pada kebaikan.

“Muhammadiyah boleh dimana mana, tapi tidak kemana mana. Muhammadiyah merangkul semua lapisan masyarakat yang berjalan pada kebaikan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Aksi Damai ASTABARA dan KUD-Maju Jaya Lahat Kerahkan 1500 Massa, Berikut Isi Tuntutannya

Khaidir Rusmi juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat yang diwakili Wakil Bupati Lahat dapat hadir di acara Tasyakur Milad Muhammadiyah ke 113 tahun. Terima kasih pula disampaikan kepada para tamu undangan lainnya.

“Kami Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat anugerahkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat yang telah memberikan bantuannya yang telah rasakan. Kita berharap kedepan pemerintah terus membantu memikirkan bagaimana memajukan Muhammadiyah di Kabupaten Lahat,” ucapnya

Hadir diacara Tasyakur Milad Muhammadiyah di Kabupaten Lahat diantaranya, Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan yang diwakili Wakil Sekretaris PWM, Dr H Suroso SAg MAg, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat KH Khaidir Rusmi, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lahat, Dr Hj Laila Cholik MKes.

Kemudian, hadir Unsur Pimpinan Forkopimda Lahat, Unsur Kepala OPD dilingkungan Pemda Lahat, Ketua MUI Kabupaten Lahat KH Zulkiah A Kohar, Ketua Baznas Kabupaten Lahat KH Hamdi Arsal bersama Unsur Pimpinan Baznas Kabupaten Lahat, Ketua YPI-STIT Kabupaten Lahat Drs H Taufik Sakni MPdI, Ketua PCNU Kabupaten Lahat H Nafiqurrahman, serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Besok Asosiasi Tambang Rakyat Merapi Area (ASTABARA) Lahat akan Unjuk Rasa

Tema Tasyakur Milad Muhammadiyah adalah “Islam Berkemajuan akan Terus Menggerakkan Nilai-Nilai Kemajuan dan Semangat untuk Maju Bersama.”

Sementara, sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH, yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto menyampaikan ucapan selamat Milad Muhammadiyah ke 113. Muhammadiyah adalah organisasi besar yang membawa kedamaian dan menjadi contoh bagi organisasi lainnya, di dalam bermusyawarah selalu menyejukkan dan selalu mencerahkan.

“Atas nama pribadi maupun masyarakat Kabupaten Lahat mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah ke-113. Semoga membawa perubahan yang besar dalam hidup bernegara, berbangsa dan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah, yang akan membawa Kabupaten Lahat Bercahaya,” ucapnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan yang diwakili Wakil Sekretaris PWM, Dr H Suroso SAg MAg menyampaikan, bahwa Muhammadiyah dan Aisyiah insyaallah akan bermuktamar di Kota Solo pada tanggal 18 – 21 November 2022 yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: