PDM Kabupaten Lahat Menggelar Tasyakuran Milad ke-113 Muhammadiyah

PDM Kabupaten Lahat Menggelar Tasyakuran Milad ke-113 Muhammadiyah

Gedung Dakwah Muhammadiyah Lahat di Jalan Kapten Saibuna Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan-Foto : dokumen lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lahat akan menggelar Tasyakuran Milad ke-113 Muhammadiyah Lahat.

Kegiatan tasyakuran Milad ke-113 Muhammadiyah dijadwalkan digelar hari ini Sabtu 12 November 2022 pukul 09.00 WIB di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lahat di Jalan Kapten Saibuna Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Tasyakuran Milad ke-113 Muhammadiyah akan dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, yang didampingi Kepala Kesbangpol, Kasat Pol PP dan Damkar, Kadis Kominfo dan Kabag Kesra.

Selain itu dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah Lahat KH Khaidir Rusmi, PD Aisyiyah, maupun jamaah Muhammadiyah Lahat.

BACA JUGA:Daftar Pencatatan Penerimaan Setoran Zakat/Infaq Dinas/Instansi Bulan Oktober 2022

Hadir juga MUI, NU, Baznas, maupun perwakilan ormas Islam lainnya.

Ketua PP Muhammadiyan, KH Haedar Nashir menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kita boleh beragam pilihan politik, latar belakang sosial, keagamaan dan sebagainya tetapi dengan semangat Ukuwah, Muhammadiyah terus mengajak bangsa ini untuk terus bersatu dalam keragaman tapi jangan hanya di retorika saja melainkan dalam praktek nyata," ujarnya. 

Kemudian yang terakhir Haedar Nashir berpesan, jika ingin bersaing dengan bangsa lain maka bangsa Indonesia harus maju. 

"Muhammadiyah dengan tema Islam berkemajuan akan terus menggerakkan nilai-nilai kemajuan dan semangat untuk maju bersama," imbuhnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: