PDIP Lahat Panaskan Mesin, Target Pemilu 2024 Raih 6 Kursi Parlemen

PDIP Lahat Panaskan Mesin, Target Pemilu 2024 Raih 6 Kursi Parlemen

Ketua DPD PDIP Sumsel dan Ketua DPC PDIP Lahat menghadiri pengkaderan pratama. --

LAHATPOS.CO, Lahat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Lahat memastikan siap panaskan mesin parpol untuk menyongsong Pemilu 2024. Partai saat ini lebih berkonsentrasi pada penyiapan pemenangan Pemilu 2024.

Partai berlambang banteng mocong puting bercita-cita ingin mengukir kembali sejarah di Bumi Seganti Setungguan di pemilu legislatif mendatang dengan target 6 kursi di parlemen. 

Untuk mencapai kesuksesan itu, PDIP sudah mempersiapkan kadernya sedemikian rupa melalui berbagai pendidikan partai yang dilakukan secara berjenjang, dimana untuk kader yang baru masuk diharuskan mengikuti pengkaderan pratama, kemudian madya dan seterusnya pengkaderan utama.

Pihaknya sudah sedini mungkin melakukan perekrutan kader, penjaringan sehingga pada saatnya nanti kader mampu mendongkrak suara di dapilnya masing-masing. 

BACA JUGA:Pasca Didemo, Ini Statemen Management PT. LPPBJ

Ketua DPC PDIP Kabupateb Lahat, Samarudin SH mengatakan pendidikan kader agar memahami organisasi partai terutama ideologi. Kemudian sebagai sarana mencetak kader militan, apalagi mengingat sinyal Pemilu Legislatif 2024 sudah tak lama lagi. 

"Untuk memenangkan Pemilu, setiap kader terkhusus caleg-caleg senantiasa turun ke bawa jalin hubungan silaturahmi untuk meraih suara. Tentunya berharap nantinya bisa melahirkan pemimpin dari PDIP, modal utama keinginan tinggi," beber Samarudin saat membuka pendidikan pengkaderan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat dan DPC PDI Perjuangan Kota Pagar Alam di kantor DPC Lahat, Kelurahan Bandar Jaya, Lahat, Jum'at (11/10).

Kata Samarudin, bahwa rekam jejak PDIP Kabupaten Lahat sudah dua kali menempatkan kadernya pada posisi unsur pimpinan. Pihaknya menargetkan bisa mengukir sejarah itu kembali. 

"Artinya kader PDIP harus selalu solid bergotong royong dan jangan gampang terkontaminasi," jelasnya. 

BACA JUGA:PLN Mobile, Solusi Bagi Pelanggan PLN

Ketua DPD PDIP Sumsel, H Giri Ramanda Nazaputra Kiemas, SE MM melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan, Susanto mengatakan para kader harus paham tugas dan tanggung jawab kader. Menurutnya pendidikan pratama bagian konsolidasi menggerak mesin partai. 

"Ada tanggung jawab besar dan ada tantangan besar bagi DPC PDI Perjuangan Lahat yakni mengembalikan kejayaan untuk bisa merebut 1 fraksi dan unsur pimpinan DPRD Lahat. Pesan kedepan masif dan kekompakan, soal trik itu tentu internal partai," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: