Pemda Lahat Laksanakan Upacara Peringati Hari Pahlawan ke-77

Pemda Lahat Laksanakan Upacara Peringati Hari Pahlawan ke-77

Upacara peringatan hari pahlawan di lapangan Pemkab Lahat, Foto: Vina--

Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 yang di gelar di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat. Kamis ( 10/11/2022 ).

Adapun selaku Inspektur Upacara Bupati Lahat, Cik Ujang. SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto. SE MM. Juga turut hadir pada pelaksanan Upacara Dandim 0405 Lahat, Waka Polres Lahat, Kajari Lahat yang diwakili, peserta TNI,Polri, Pol PP dan Damkar, Dishub, Kemenag Lahat, para Vetran, Assisten,Staf Ahli, Staf Khusus Bupati, jajaran OPD, ASN, dan undangan lainnya.

Bupati Lahat,Cik Ujang.SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022. Negeri ini mengalami penjajahan yang cukup panjang dan menyakitkan. Berkali -kali pemberontakan lokal dikorbankan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan, ratusan tahun kita terpecah-pecah politik devide et empera atau politik adu domba.

 

"Semangat, tekad dan keyakinan, pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menegakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. hal ini sejalan dengan tema, Hari Pahlawan 2022." Ujarnya

 

Terpisah, usai melaksanakan upacara hari pahlawan, Wakil Bupati Lahat beserta jajarannya melanjutkan ziarah ke makam para pahlawan dengan mengirimkan do'a dan tabur bunga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: