Malam Peringatan Hari Pahlawan, Badar Lahat Gelar Doa dan Nobar Bersama

Malam Peringatan Hari Pahlawan, Badar Lahat Gelar Doa dan Nobar Bersama

Pengarahan Sekretaris MD KAHMI Lahat sekaligus Sekretaris ICMI Lahat, Edi Sadiman.-Foto : dian-

LAHATPOS.CO, Lahat - Malam peringatan Hari Pahlawan, sejumlah pemuda menggelar doa bersama, nobar dan diskusi bersama.

Acara ini digelar di Sekretariat Barisan Pemuda dan Rakyat (Badar) Sejahtera Indonesia DPD Kabupaten Lahat, Rabu malam 9 November 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris MD KAHMI Lahat sekaligus Sekretaris ICMI Lahat, Edi Sadiman SPd MM, dan DPC GANN Lahat.

Ketua Badar Lahat Awaludin SPdI mengucapkan terima kasih Pemkab Lahat, kepada Sekjen kanda Edi Sadiman, S.Pd, MM juga Wakil Ketua kanda Jhoni Tupangga, SE, M.Si  MD KAHMI Lahat dan pengurusnya, DPC GANN Kabupaten Lahat serta media cetak dan online atas kehadiran dan supportnya dalam momen bahagia memperingati Hari Pahlawan tahun 2022.

Awal menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengenang jasa para pahlawan, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta dan penghargaan kepada pahlawan.

Pengarahan dari Edi Sadiman mengatakan, kemerdekaan yang selama ini kita rasakan adalah bukti nyata dari sebuah pengorbanan para pahlawan kita yang telah gugur mempertahankan bangsa Indonesia. Pemuda yang besar adalah pemuda yang menghormati jasa para pahlawannya. 

Hari Pahlawan adalah peringatan yang dirayakan pada tanggal 10 November setiap tahunya di Indonesia. Dalam sejarahnya, pemuda memainkan peran penting dalam  menopang kemajuan bangsa.

Banyak tokoh tokoh muncul menjadi pemimpin  di kala mereka masih usia muda, sebut saja beliau adalah Soekarno Hatta, Sharir, dan Tan Malaka. Jiwa muda yang masih sangat terdidik menjadi modal dalan perubahan. 

Lanjutnya, generasi muda ataupun penerus bangsa  kita saat ini adalah jantung utama pembaruan nasional. Semangat pemuda hari ini harus tetap berjalan dan tertanamkan. Sebab, dalam kodisi apapun, pemuda harus tetap berpotensi menjadi penyeimbang dalam ruang sosial sekelilingnya.

"Di era yang sangat instan ini, banyak pemuda yang terjebak dalam informasi sosial media yang semakin canggih, dan banyak mengakibatkan serangan budaya luar yang menerjang pola gaya hidup pemuda yang negatif, Contohnya penyalahgunaan sosial media yang semakin meningkat, penyalahgunaan narkoba di kalangan para pemuda," jelasnya.

Oleh karenanya untuk meminimalisir berkembangnya perilaku negatif yang dapat merugikan negara kedepannya, maka peran pemuda harus di tingkatkan.

Melalui momentum Hari Pahlawan ini, Edi Sadiman mengajak para pemuda membangun Kabupaten Lahat, melalui peran masing masing.

"Mari kita membangun Kabupaten Lahat, menuju Lahat Bercahaya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: