Perhatikan Insentif Tenaga Kesehatan Lahat Agar Maksimalkan Pelayanan

Perhatikan Insentif Tenaga Kesehatan Lahat Agar Maksimalkan Pelayanan

Mahendra Reza Wijaya minta perhatikan insentif tenaga kesehatan agar pelayanan kesehatan lebih maksimal, Foto: Vina--

LAHATPOS.CO, Lahat - Mahendra Reza Wijaya SH aktivis masyarakat sekaligus kader PDIP mengungkapkan, mengenai tenaga kesehatan (nakes) yang beberapa diantara mereka memberikan layanan untuk merawat dan mengobati pasien di rumahnya masing-masing.

Di banyak negara, ada sejumlah besar pekerja kesehatan yang bekerja di luar institusi kesehatan yang formal.

Manajerial layanan kesehatan, teknisi informasi kesehatan, dan personel-personel pendukung lainnya juga dianggap sebagai bagian penting dari tim pelayanan kesehatan.

Pelayanan keperawatan merupakan suatu bentuk pelayanan profesional yang merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Gerhana Bulan Total Sore ini Menjelang Magrib

Hal itu didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan kepada individu, kelompok, atau masyarakat dalam keadaan sehat maupun sakit.

Mahendra Reza Wijaya mengatakan, "Selain gaji pokok, perawat di puskesmas juga mendapatkan sejumlah tunjangan," ujarnya.

Tunjangannya berupa tunjangan daerah, insentif khusus tenaga kesehatan (nakes), kapitasi, biaya operasional kesehatan (BOK), perjalanan dinas atau transportasi lokal, biaya transport, dan uang makan.

"Dengan memberikan tunjangan atau gaji kepada tenaga kesehatan dapat meningkatkan mutu pelayanan mereka kepada masyarakat," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: