Dinkes Empat Lawang Ajak Forum Pemuda Terapkan Pola Hidup Sehat

Dinkes Empat Lawang Ajak Forum Pemuda Terapkan Pola Hidup Sehat

Suasana kegiatan edukasi Germas untuk Forum Pemuda di Aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Empat Lawang.-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

Empat Lawang, Lahatpos.co - Forum Pemuda se Kabupaten Empat Lawang mendapatkan edukasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj Happy Sapriani melalui Kabid Kesehatan Masyarkat Destiana Arahap mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan para pemuda mengenai Germas.

"Dengan harapan, para pemuda inikan generasi penerus bangsa, jadi harus sehat, mulai dari diri sendiri. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa," kata Destiana kepada wartawan, disela-sela edukasi Germas, ditatanan Forum Pemuda di 10 kecamatan, kemarin.

Sementara itu Asisten I Setda Empat Lawang Dadang Munandar mengungkapkan, pemuda memiliki karakter yang unik dengan kelebihannya masing-masing.

BACA JUGA:Ini Hasil Final Turnamen Bola Voli Lahat Selatan Cup 2022 di Desa Muara Cawang

BACA JUGA:Pengedar Sabu-sabu Dibekuk Polsek Lembak Muara Enim

"Saya harap peran serta pemuda untuk menjaga kebersihan di lingkungannya, para pemuda dapat membantu memberikan edukasi ke masyarakat, tentang Germas ini," ungkapnya.

Menurutnya, ditambahkan Dadang, kesehatan adalah modal yang terpenting dalam membangun bangsa. Oleh karena itu kesehatan harus diperhatikan sejak anak-anak diusia dini. (smt)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: