Danramil 405-01/TT Ikuti Kegiatan Lokakarya Berantas Stunting di Desa Taba Kebon

Danramil 405-01/TT Ikuti Kegiatan Lokakarya Berantas Stunting di Desa Taba Kebon

Plt Danramil 405-01/TT, Kapten CZI Gunawan dan instansi terkait, sedang mengikuti loka karya, Sabtu 5 November 2022, -KORAMIL 405-01/TT---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Plt Danramil 405-01/Tebing Tinggi, Kapten CZI Gunawan beserta Anggota Babinsa, Serda Ediafrika Sugara didampingi Camat Muara Saling dan staf Gizi Puskemas Saling, melaksanakan kegiatan loka karya, dalam hal pemberantasan angka stunting, di Desa Taba Kebon, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang.

"Betul, sesuai instruksi komando atas, dimana, Presiden RI, Jokowi hingga ke Pemerintah Kabupaten/Kota berupaya semaksimal mungkin, untuk memerangi stunting hingga dibawah 14 persen secara nasional," jelasnya, Sabtu 5 November 2022.

Dirinya menambahkan, dengan begitu, ini tidak lepas dari peran aktif semua pihak, termasuk juga bidan desa dan kader posyandu sebagai ujung tombak keberhasilan dalam menekan laju stunting ini menyerang anak-anak.

"Tentu saja, dimulai dari remaja putri sebagai calon ibu, dengan memberikan asupan makanan bergizi maupun tablet penambah darah, sehingga tidak terjadi anemia yang dampaknya mempengaruhi terhadap kesuburannya," ucap Gunawan.

BACA JUGA:Seorang Pria Kena Serempet Kereta Api di Belakang PTM Serelo Lahat

Gunawan mengemukakan, stunting ini juga dapat menyerang dari pola makan dan hidup sehari-hari, apabila tidak menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bisa dibilang penyakit itu akan datang dengan sendirinya.

"Oleh karena itu, stunting ini harus kita antisipasi dengan cepat, supaya generasi penerus bangsa ini, tidak tumbuh kembang dengan ukuran dibawah normal," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: