Babinsa Koramil 405-02/Merapi Pantau Pengecekan Stunting

Babinsa Koramil 405-02/Merapi Pantau Pengecekan Stunting

Babinsa Koramil 405-02/Merapi sedang memantau pengecekan stunting anak-anak warga Desa Sukamarga, Kecamatan Merapi Barat, Jumat 4 November 2022, -IST/LAHATPOS.CO---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno membenarkan, bahwasanya Babinsa yang bertugas di Desa Sukamarga, Kecamatan Merapi Barat sedang memeriksakan kondisi 92 balita yang diduga terkena stunting.

"Betul, tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Merapi ll langsung ke Desa Sukamarga, untuk mengecek kondisi balita yang dimaksud tersebut," ucapnya, Jumat 4 November 2022.

Selain itu, sambung dirinya, pengecekan juga dilaksanakan ke rumah-rumah oleh petugas puskesmas, bidan desa, perangkat desa dan Babinsa.

"Anggota juga ikut untuk mendatangi satu persatu warga yang memiliki balita, supaya kebenaran dapat diperoleh dengan cepat dan akurat," tegas Sudarno.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-13/DS Datangi Posko Kampung Pancasila

Sementara itu, Nakes Puskesmas Merapi ll, dr Hj Reni Yunita Rahmania membenarkan, setelah menerima laporan pihaknya langsung mendatangi balai Desa Sukamarga, dengan memeriksa setidaknya 82 anak-anak.

"Totalnya ada 92 anak, akan tetapi, 10 diantaranya tidak ada ditempat sehingga tidak datang," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: