Kodim 0405/Lahat Siap Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Kodim 0405/Lahat Siap Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Pasiter Kodim 0405/Lahat, Bambang Nur Ragil berada di areal kebun milik Makodim, Jumat 4 November 2022, -Novri/Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Jajaran Kodim 0405/Lahat siap menyukseskan program ketahanan pangan yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, guna memenuhi serta mengantisipasi terjadinya kekurangan pangan secara nasional.

"Betul, untuk di wilayah Kodim 0405/Lahat, kini telah panen jagung luas lahan 7,7 hektar (Ha) di Kabupaten Empat Lawang, selain itu, pihaknya juga telah menanam satu mayur seperti lalapan pare, cabe merah keriting, terung ungu untuk memenuhi kebutuhan pangan," terang Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Jumat 4 November 2022.

Bambang Nur Ragil mengemukakan, selain itu, tak lama lagi juga akan panen perdana jagung dilahan 5 hektar (Ha) diatas tanah Makodim.

"Kita akan memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian terhadap pangan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi," jelasnya.

Sebab, masih kata dirinya, tanaman yang ditanam tersebut sepenuhnya akan dibagikan kepada warga sekitar, sehingga mereka dapat menikmati dan mensyukuri segala sesuatunya.

"Terpenting, Kodim 0405/Lahat rela banting tulang, agar warga di tiga wilayah tidak kelaparan dan semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari mereka," beber Bambang Nur Ragil.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: