Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Poskesdes Lubuk Selo Diperbaiki

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Poskesdes Lubuk Selo Diperbaiki

Poskesdes Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu sedang diperbaiki agar terlihat representatif, Kamis 3 November 2022, -Novri/Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) merupakan sarana bagi warga untuk berobat, sebagai perpanjangan tangan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Nah, untuk itulah, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu guna mengaktifkan kembali, bangunan diperbaiki supaya lebih representatif.

"Betul, bangunan Poskesdes di Lubuk Selo kita perbaiki, sehingga ketika warga berobat merasa aman dan nyaman," ungkap Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal, Kamis 3 November 2022.

Ahmad Yaumal menerangkan, sarana tersebut memang mesti memadai, supaya terlihat sekali kebersihan dan kesehatan disekitar lingkungan.

"Dan penduduk pun akan merasa cepat sehat ketika mendatangi poskesdes, ada beberapa titik saja yang kita perbaiki," jelasnya.

Dirinya berharap, tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Poskesdes Lubuk Selo, dapat membantu masyarakat yang ingin berobat.

"Kalau mau ke puskesmas jarak tempuh cukup jauh, sehingga kita memaksimalkan potensi yang ada, dalam memberikan pelayanan kesehatan," tegas Ahmad Yaumal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: