Kinerja OPD Empat Lawang Dapat Dipantau Lewat Aplikasi e-Laporan

Kinerja OPD Empat Lawang Dapat Dipantau Lewat Aplikasi e-Laporan

Para OPD saat mengikuti launcing e-Laporan di ruang rapat Bapeda dan Litbang Empat Lawang, Selasa (1/11).-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Untuk memantau kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang resmi melauncing aplikasi e-Laporan, sebagai sistem informasi digital monev dengan penambahan fitur menu.

Kepala BAPPEDA dan Litbang Kabupaten Empat Lawang Indera Supawi mengatakan, aplikasi ini adalah suatu edukasi kalau Pemkab Empat Lawang, sudah melakukan secara rutin  pelaksanaan perencanaan untuk mengukur kinerja atau membuat laporan.

"Selama ini kita sudah melakukan tugas yang sesuai dengan ketentuan," kata Indera Supawi, disela-sela launcing aplikasi e-Laporan diruang rapat Bapeda dan Litbang, Selasa (1/11). 

Namun lanjut Indera Supawi, dari tahapan-tahapan beberapa tahun ini ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Yaitu kesulitan untuk menghimpun data dan membuat laporan.

BACA JUGA:Dinkes Lahat Klarifikasi Pernyataan Kades Sukamarga Soal Data Stunting Hoax

"Dengan adanya aplikasi ini, semoga kinerja kita lebih baik dari yang sebelumnya. Pak bupati, wakil bupati bisa memantau kinerja, serta laporan seluruh OPD, serta kita sama-sama memantau dalam penghimpunan data-data laporan melalui aplikasi e-laporan ini," ujarnya.

Sementara itu Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, menjelaskan, aplikasi ini sangat luar biasa, sebab akan mengetahui apa yang telah dan apa yang akan dilakukan OPD.

"Dengan harapan proses pembangunan akan terlaksana, usia kita boleh muda tapi kita tidak boleh kalah dengan daerah lain," jelas Fauzan.

Dirinya berharap, adanya aplikasi e-laporan ini pelaksanaan laporan akan dilakukan evaluasi secara berjenjang. Pemkab Empat Lawang akan mengetahui segala aktivitas para OPD.

"Saya juga minta OPD aktifkan medsos, sebab sudah banyak yang kita lakukan tapi masyarakat tidak tahu. Yang kita lakukan tidak kita laporkan kepada pimpinan itu tidak akan tahu, walaupun kita jungkir balik pimpinam tidak tahu, dan walaupun kita sudah laporkan kepimpinan tapi tidak kita publikasikan masyarakat juga tidak akan tahu," pungkasnya. (smt)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: